Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Ringankan Beban Akibat Pandemi, YKM NU Kalimantan Barat Bagikan Sembako kepada Duafa

Ringankan Beban Akibat Pandemi, YKM NU Kalimantan Barat Bagikan Sembako kepada Duafa
Santunan YKM NU Kalimantan Barat
Santunan YKM NU Kalimantan Barat

Pontianak, NU Online

Pendapatan sebagian masyarakat menurun karena terdampak kegiatan perekonomian yang sangat terbatas, baik di tingkat mikro maupun makro. Hal itu membuat masyarakat kian sulit di tengah wabah pandemi Covid-19 yang masih tinggi.


Merespons hal itu, Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdlatul Ulama (YKM NU) Kalimantan Barat bersama Bank Indonesia (BI) berupaya untuk sedikit meringankan beban mereka dengan memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan pada Jumat (16/7) sore.


Santunan itu diberikan untuk duafa dan masyarakat di sekitar Desa Pal Delapan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Daerah ini merupakan lokasi Pembangunan Pesantren Tahfidz dan Masjid Darul Anwar yang dibangun oleh Muslimat NU Wilayah Kalimantan Barat.


“Kegiatan santunan ini dilaksanakan oleh Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Kalbar, di sini kami bekerjasama dengan Bank Indonesia” kata Hj Isriyah, Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Kalimantan Barat.


Ia menjelaskan bahwa santunan yang diberikan berupa 200 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, teh, dan lain-lain.secara simbolos di depan mushola Pal 8 di sekitar Pesantren Darrul Anwar. Lokasi tersebut dipilih karena akses jalan menuju pesantren tergenang air dan rusak. Hal tersebut mengingat wilayah Kalimantan Barat sedang mengalami cuaca ekstrem beberapa hari belakangan ini.


“Kegiatannya berpusat di pesantren Darul Anwar, hanya saja untuk penyerahan sembako kami lakukan di mushala sekitar, karena jalannya tergenang dan rusak” ujarnya.


Penyerahan sembako secara simbolis dilakukan oleh Ketua PW Muslimat NU Hj Isriyah, Ketua YKM NU Kalimantan Barat Hj Ivun Punakalvida, dan Ketua RT Gang Mahar Pal Delapan H Abdillah.


YKM NU Kalimantan Barat sudah melakukan kegiatan serupa beberapa kali sebelumnya. Sebab, hal tersebut merupakan program rutinan. Kegiatan ini juga ditangani oleh Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU yang ada di Kalimantan Barat.


“Harapan Muslimat NU Kalbar semoga tetap bisa melakukan kegiatan yang membawa manfaat dan barokah untuk sekitar, semoga pandemi segera berakhir sehingga masyarakat dapat secara lancar mencari nafkah kembali” imbuhnya. 


Kontributor: Siti Maulida
Editor: Syakir NF

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya