Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Dapur Umum Fatayat NU Jaksel Bantu Pasien Isoman

Dapur Umum Fatayat NU Jaksel Bantu Pasien Isoman
Fatayat NU Jakarta Selatan mengirimkan paket bantuan bagi warga isoman melalui ojek online. (Foto: dok istimewa)
Fatayat NU Jakarta Selatan mengirimkan paket bantuan bagi warga isoman melalui ojek online. (Foto: dok istimewa)

Jakarta, NU Online
Sebagai bentuk rasa peduli bersama, Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Jakarta Selatan berbagi kepada para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

 

Kepedulian ini dilakukan dengan mendukung penuh kegiatan Gerakan NU Peduli Isoman Covid-19 yang bertemakan Bersama Kita Pulihkan Jakarta. Gerakan ini dilakukan dengan pembentukan dapur umum sebagaimana amanat dari PWNU DKI Jakarta dan PW Fatayat NU DKI Jakarta. 


Ketua Cabang Fatayat NU Jakarta Selatan, Azhar Dini Ratna Listanti menjelaskan, Dapur Umum Isoman Peduli ini terdapat 12 Posko di DKI Jakarta. Setiap harinya, posko ini mengirimkan 1200 Paket makanan ke pasien Covid -19 yang tengah isolasi mandiri.

 

"Kegiatan ini akan terus berlangsung sepuluh hari ke depan. Tentunya ini merupakan Resolusi Jihad Kemanusiaan bagi Nahdhliyin," kata Dini, Selasa (27/07/2021).

 

Ia mengatakan gerakan tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. "Alhamdulillah, Gerakan NU Peduli Isoman Covid-19 sangat diapresiasi oleh Gubernur DKI Jakarta Pak Anies Baswedan," ujarnya.


Dini mengatakan Gubernur Anies sempat mendatangi langsung Dapur Umum Isoman di Ranting NU Cipedak. 


Ditambahkan Dini, PC Fatayat NU Jakarta Selatan membuat 2 posko dapur umum, yang beralamat di Jalan Kalibata Pulo, Pancoran untuk posko 1 dan di Cipedak Jagakarsa untuk posko 2.

 

"Total yang dibagikan adalah 200 box nasi per hari untuk pasien Covid-19 yang sudah didata oleh Pengurus PC Fatayat Jakarta Selatan," imbuh Dini

 

Menurut Dini, sangat penting pembagian nasi kota bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 yang melakukan isoman. Paslnya mereka sangat membutuhkan asupan gizi baik, terlebih mereka tidak bisa keluar rumah.


Dini juga menjelaskan sasaran pembagian nasi kotak ini sudah tepat, karena pihaknya bekerjasama dengan Satgas Covid -19 dan RT/RW di wilayah Jakarta Selatan, PAC Fatayat NU dan juga MWCNU untuk pendistribusian logistiknya.

 

"Bagi warga isoman yang jauh dr posko, koordinator mengambil nasi box-nya atau juga kami kirimkan melalui ojek online," ujarnya.


Pihaknya berharap program ini dapat bermanfaat untuk warga yang sedang isoman. "Semoga ada banyak pihak yang bekerjasama serta berdonasi di dapur umum kami, agar program ini tidak hanya berjalan 10 hari, namun bisa berkelanjutan," pungkasnya.

 
Kontributor: Ceria Monica
Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online