Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Banom NU Jakbar Gelar Vaksinasi bagi 1.500 Pelajar

Banom NU Jakbar Gelar Vaksinasi bagi 1.500 Pelajar
Ilustrasi Vaksin Covid-19
Ilustrasi Vaksin Covid-19

Jakarta, NU Online

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dan Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Barat menyelenggarakan 1.500 Vaksinasi Merdeka, di MTSN 11 Jakarta, Selasa (3/8). Kegiatan ini terlaksana atas kolaborasi dengan Polres Jakarta Barat, Kementerian Agama, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Ketua PC IPNU Jakarta Barat Muhammad Irgi Fahrezi menuturkan bahwa ada lebih dari 5.000 pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), baik negeri maupun swasta. Namun, hanya 425 siswa saja yang sudah melakukan vaksinasi per tanggal 25 Juli 2021.


“Berdasarkan data tersebutlah yang mendorong kami untuk melakukan melaksanakan vaksinasi untuk siswa madrasah yang bertujuan untuk membantu madrasah se-Jakarta Barat dan Polri mempercepat proses vaksinasi di lingkungan sekolah agar kita semua dapat melakukan pembelajaran secara tatap muka Kembali." Kata Irgi.


Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh yang terlibat pada program vaksinasi ini terutama kepada PC IPNU, PC IPPNU, PC GP Ansor dan Banser Jakarta Barat. Ia mengatakan jika ingin pulih dan kembali sekolah tatap muka maka harus melakukan vaksinasi.


Lebih lanjut, Sandi menyampaikan bahwa vaksin juga bagian dari ikhtiar untuk memulihkan Kembali ekonomi yang terpuruk akibat pandemi, khususnya ekonomi kreatif dan pariwisata.


"Kami yakin ekonomi ini, lapangan kerja harus kita selamatkan dan cara menyelamatkan lapangan kerja atau kebangkitan ekonomi. Kepulihan ekonomi kreatif ini salah satunya melalui sisi kesehatan," ujar pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.


Program 1.500 Vaksinasi Merdeka Pelajar MTsN dan MAN ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu, 3-4 Agustus 2021. Vaksinasi hari kedua tidak lagi di tempat yang sama, tetapi berlokasi di MTSN 8 Jakarta. Jakarta Barat sendiri menargetkan 40.000 orang divaksin dalam kegitan vaksinasi Merdeka.


Editor: Syakir NF

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya