Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Fatayat NU Jaksel Peduli Korban Kebakaran Cipete Utara

Fatayat NU Jaksel Peduli Korban Kebakaran Cipete Utara
Fatayat NU Jaksel mengunjungi dan memberikan bantuan korban kebakaran Cipeter Utara, Selasa (31/08/2021). (Foto: istimewa)
Fatayat NU Jaksel mengunjungi dan memberikan bantuan korban kebakaran Cipeter Utara, Selasa (31/08/2021). (Foto: istimewa)

Jakarta, NU Online
Api melalap sejumlah rumah di kawasan padat penduduk di Jalan KH M Naim III RT 001 RW 010, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Ahad (28/8/2021) pukul 08.40 WIB. 

 

Sebagai bentuk kepedulian, secara langsung Selasa (31/8/2021) Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Jakarta Selatan datang memberikan bantuan kepada para korban terdampak.

 

Ketua Fatayat NU Jakarta Selatan, Azhar Dini menjelaskan, sebelumnya pada hari Senin 30 Agustus 2021 Pimpinan Wilayah NU provinsi DKI Jakarta sudah memberikan bantuan ke wilayah kebakaran berupa Sembako, kemudian disusul Fatayat. Bantuan dihimpun dari donasi para donatur yang secara sukarela menyumbangkan bantuan materiil baik berupa baju layak pakai, makanan, sembako dan air mineral.

 

"Kami memberikan bantuan kepada korban berupa sembako, hand sanitizer, pakaian layak pakai, perlengkapan sekolah juga alat shalat," kata Azhar Dini. 

 

Lebih lanjut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kader yang ada di wilayah Cipete Utara dan juga pemerintah setempat mengenai penyaluran bantuan ini. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban kebakaran dalam mencukupi kebutuhan sehari-sehari mereka. 

 

"Akibat kebakaran ini 18 pintu rumah habis terbakar. Kami segenap Pengurus Cabang Fatayat NU Jakarta Selatan turut prihatin atas kejadian ini dan semoga dengan sedikit bantuan yang kami berikan bermanfaat untuk warga yang terdampak kebakaran dan mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap sesama," pungkasnya. 

 

Sementara itu, dari penyelidikan sementara, penyebab kebakaran diduga berawal dari korsleting listrik. Pihak penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, mengerahkan 19 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Meski sedikit terkendala karena lokasi termasuk rumah padat penduduk, bersyukur api cepat teratasi.

 

Adapun mobil yang dikerahkan awalnya dari Pos Cipete. Namun, mobil-mobil pemadam dari Pos Kebayoran Baru dan lainnya langsung dikerahkan. Petugas pemadam kebakaran menerima laporan peristiwa kebakaran tersebut sekira pukul 08.42 WIB. Usai petugas diterjunkan, proses pemadaman api berakhir sekira pukul 10.08 WIB setelah petugas memadamkan kobaran api selama kurang lebih dua jam. Sedikitnya 22 pintu rumah kontrakan ludes terbakar.

 

Kontributor: Ceria Monica
Editor: Kendi Setiawan

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya