Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Terpilih, Ketua PMII Makassar Ingin Wujudkan Organisasi Lebih Progresif

Terpilih, Ketua PMII Makassar Ingin Wujudkan Organisasi Lebih Progresif
Keterangan gambar: Ketua PMII Makassar masa Khidmat 2021/2022, Muhammad Ilham (Foto: istimewa)
Keterangan gambar: Ketua PMII Makassar masa Khidmat 2021/2022, Muhammad Ilham (Foto: istimewa)

Makassar, NU Online

Ketua Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Makassar masa khidmat 2021-2022, Muhammad Ilham ingin membawa PMII Makassar menjadi harmonis, evaluatif, dan progresif.

 

"Inilah visi yang ingin saya capai di PMII Makassar. Dalam artian kader PMII Makassar harus berjalan secara harmonis, dengan keharmonisan ini menjadi  suatu awal kemudian PMII di Makassar mampu berkembang dengan baik," kata Ilham kepada NU Online, Senin (6/9/2021).

 

Saat ini, kata dia, PMII adalah organisasi yang telah memiliki jutaan kader. Karena itu penting membangun PMII yang harmonis. Dengan begitu, dalam menjalankan kaderisasi itu mampu dilaksanakan dengan baik sesuai apa yang menjadi cita-cita pendahulu dan kader PMII saat ini.

 

Selanjutnya evaluatif, Ilham menuturkan, PMII sebagai wadah mahasiswa, dan PMII harus mampu menjawab persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat. Mahasiswa sebagai agent of change, sudah seharusnya juga selalu membawa perubahan agar mampu menjawab tantangan zaman.

 

"Gerakan yang ada pada mahasiswa itu dinamis. PMIIharus selalu mengevaluasi diri sebagai cara untuk me-refresh kaderisasi dan menjawab tantangan setiap zaman yang dihadapi, sehingga PMII dalam situasi kondisi apapun akan selalu ada dan tidak akan pernah tiada," jelasnya.

 

Ilham juga menginginkan kader PMII lebih progresif dan konsisten dalam menjalankan kerja-kerja organisasi baik itu berbicara tentang kualitas maupun kuantitas. "Semua itu agar PMII ke depan tidak akan pernah mengalami kemunduran kaderisasi," terangnya.

 

Pria yang pernah mengemban amanah Ketua Komisariat PMII UIN Alauddin Makassar ini berkomitmen memperbaiki sistem kaderisasi di tingkat komisariat dan rayon. "Ke depan kita akan menata lebih baik sistem kaderisasi kita di PMII Makassar," tegasnya.

 

Ia juga berjanji akan menjalankan tugas secara profesional sesuai aturan yang berlaku di PMII, baik PO dan AD/ART. "Ini tanggung jawab kita semua untuk tidak melanggar aturan yang ada," pungkasnya.

 

Diketahui Muhammad Ilham terpilih sebagai Ketua PMII Cabang Makassar melalui Konfrensi Luar Biasa (KLB) yang digelar di Gedung Kopertais, Jln Talassalapang, Makassar, Sabtu, 4 September 2021.

 

Ilham mendapat dukungan dari 6 komisariat dan 29 rayon. Masing-masing dari, UIN Alauddin Makassar, Universitas Muslim Indonesia (MUI), Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Universitas Indonesia Timur (UIT) dan Universitas Bosowa (Unibos).

Keterangan gambar: Ketua PMII Makassar masa Khidmat 2021/2022, Muhammad Ilham (Istimewah)

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya