Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Banjir Rendam Melawi Kalbar, Ansor-Polres Sigap Antarkan Paket Bantuan

Banjir Rendam Melawi Kalbar, Ansor-Polres Sigap Antarkan Paket Bantuan
Sejumlah pengurus GP Ansor-Banser dan anggota Polres Melawi di sela pengantaran paket bantuan banjir. (Foto: Dok. GP Ansor Melawi)
Sejumlah pengurus GP Ansor-Banser dan anggota Polres Melawi di sela pengantaran paket bantuan banjir. (Foto: Dok. GP Ansor Melawi)

Melawi, NU Online
Banjir kembali merendam beberapa daerah di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam dua pekan terakhir. Gerakan Pemuda (GP) Ansor Melawi bekerja sama dengan Polres Melawi pun sigap mengantarkan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir.


Ketua GP Ansor Melawi, Rusdiman, mengatakan bahwa bakti sosial berupa penyaluran paket sembako bekerja sama dengan Polres Melawi merupakan bentuk sinergi dan komunikasi yang selama ini telah terbangun dengan baik antara kedua belah pihak.


Bakti sosial penyaluran paket sembako hari ini, lanjut dia, dilaksanakan di Dusun Sungai Raya, Desa Kompas Raya, Kecamatan Pinoh Utara, sebagai salah satu wilayah terdampak banjir di Melawi, Selasa (7/8/2021).


“Semoga bantuan paket sembako ini dapat membantu meringankan warga masyarakat Desa Kompas Raya yang terdampak banjir,” harap Rusdiman.


Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana, saat diwawancarai menerangkan bahwa bakti sosial penyaluran paket sembako yang dilaksanakan bekerja sama dengan GP Ansor Melawi merupakan bentuk tindak lanjut Polres Melawi dalam menyikapi musibah banjir yang melanda beberapa wilayah tersebut.


“Harapan kami, adanya kerja sama Polres dengan Pemuda Ansor Banser Melawi dapat memudahkan penyaluran bantuan secara langsung kepada masyarakat terdampak banjir,” ujarnya.


Kepala Desa Kompas Raya, Syahrani, sangat berterima kasih kepada jajaran Polres dan GP Ansor Melawi yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak banjir.


“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan rekan-rekan Polres dan Pemuda Ansor Kabupaten Melawi. Mudah-mudahan bermanfaat buat masyarakat saya yang terendam banjir,” ucap Syahrani saat ditemui NU Online di kediamannya.


Adapun paket sembako yang diberikan berupa 30 karung beras dan 30 kotak mie instan. Paket tersebut disalurkan dengan mendatangi secara langsung rumah-rumah warga terdampak banjir. Penyaluran paket menggunakan perahu tambang yang difasilitasi Kepala Desa Kompas Raya.


Kontributor: Siti Maulida
Editor: Musthofa Asrori

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya