Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Pringsewu Terpilih Jadi Lembaga ZIS Unggulan Pertama di Lampung

LAZISNU Pringsewu Terpilih Jadi Lembaga ZIS Unggulan Pertama di Lampung
Pengumuman LAZISNU Pringsewu sebagai LAZ Unggulan Pertama di Lampung. (Foto: tangkapan layar)
Pengumuman LAZISNU Pringsewu sebagai LAZ Unggulan Pertama di Lampung. (Foto: tangkapan layar)

Bandarlampung, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu menorehkan prestasi dengan terpilih sebagai lembaga pengelola zakat, infak, sedekah (ZIS) dan wakaf unggulan pertama di Provinsi Lampung. Prestasi ini berhasil diraih LAZISNU Pringsewu pada Festival Syariah yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung pada Sabtu (11/9/2021).


Prestasi sebagai lembaga LAZ unggulan pertama di Lampung ini semakin mengukuhkan sekaligus membuktikan kiprah positif LAZISNU Pringsewu dalam memberikan kemaslahatan pada masyarakat melalui maksimalisasi ZIS dan wakaf.


“Ini menjadi bukti bahwa LAZISNU Pringsewu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dalam mengelola ZIS dengan profesional dan akuntable,” kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu H Taufik Qurrohim sesaat setelah pengumuman yang dibarengkan dengan acara Webinar bertema Bisnis Go Digital, Bertahan di Tengah Pandemi ini.


H Taufik mengungkapkan bahwa masyarakat sudah bisa menilai dan merasakan sendiri bagaimana kiprah LAZISNU Pringsewu berhasil menyulap uang koin yang terkadang dipandang sebelah mata untuk sebuah kemaslahatan yang luar biasa. Melalui Kotak Koin NU yang bernama Koin Pondasi Akhirat, LAZISNU Pringsewu berhasil mengumpulkan miliaran rupiah infak dari masyarakat.

 


“Infak ini pun ditasarufkan (disalurkan) melalui manajemen yang profesional mulai dari tingkat kabupaten sampai dengan desa untuk kepentingan sosial dan kemaslahatan umat. Di antaranya untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, keagamaan, bencana alam, dan sejenisnya,” katanya.


Dengan uang koin yang dikumpulkan ini, saat ini LAZISNU sudah memiliki armada Ambulans yang bisa digunakan oleh masyarakat secara gratis. Melalui koin ini juga, LAZISNU sudah memberikan fasilitas pengobatan gratis melalui Program Jalin Kesehatan dengan menggandeng tenaga dan lembaga medis di Kabupaten Pringsewu.


“Ada banyak program lain dari LAZISNU Pringsewu yang memang sudah terbukti membawa manfaat. Jadi ingat zakat, infak, dan sedekah, ya ingat LAZISNU,” pungkasnya.


Selain pengumuman lembaga ZIS unggulan, pada kesempatan tersebut juga diumumkan para pemenang lomba yang digelar pada acara Festival Syariah tersebut seperti Lomba Pondok Pesantren Unggulan, Lomba Wirausaha Muda Syariah, Lomba Kesenian Tari Daerah Islami dan lain-lain.

 


Festival Syariah sendiri merupakan acara bergengsi yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indoensia Provinsi Lampung yang pada tahun ini dibarengkan dengan acara Lampung Begawi. Acara ini mengusung tema Bersinergi Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi Lampung melalui Pembangunan UMKM, Pariwisata, Ekonomi Syariah dan Digital.


Pembukaan acara Festival Syariah dan Lampung Begawi ini dihadiri oleh dua orang menteri langsung yakni Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Kendi Setiawan

 

 

Posisi Bawah | Youtube NU Online