Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor dan Polres Melawi Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

Ansor dan Polres Melawi Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir
Ansor dan Polres Melawi Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir. (Foto: NU Online/Rifqi)
Ansor dan Polres Melawi Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir. (Foto: NU Online/Rifqi)
Melawi, NU Online
Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa pekan ini di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat mengakibatkan banjir. Beberapa rumah warga tergenangi air. Kondisi ini memantik Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setempat bersama Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Melawi turun langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak.
 
Bantuan yang diberikan berupa paket sembako. Ketua GP Ansor Melawi Rusdiman menyampaikan, hubungan Ansor dan pihak kepolisian sampai saat ini selalu harmonis, sehingga dalam situasi tertentu, apalagi yang berkaitan dengan kemanusiaan, Ansor bersama Kepolisian selalu bergandengan tangan.
 
"Kerja sama dengan Polres Melawi dalam bakti sosial ini merupakan bentuk sinergi dan komunikasi yang selama ini telah terbangun dengan baik antara GP Ansor dengan rekan-rekan di kepolisian," katanya kepada NU Online, Ahad (12/9).
 
Menurut Rusdiman, bantuan sosial tersebut ditargetkan kepada warga terdampak banjir di Dusun Sungai Raya, Desa Kompas Raya, Kecamatan Pinoh Utara. "Semoga bantuan paket sembako ini dapat membantu meringankan warga masyarakat Desa Kompas Raya yang terdampak banjir," harapnya.
 
Sementara itu, Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana menerangkan, penyaluran paket sembako bersama GP Ansor Melawi merupakan bentuk tindak lanjut Polres Melawi dalam menyikapi musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Melawi saat ini.
 
"Harapan tentunya dengan adanya kerja sama antara Polres dengan Pemuda Ansor Banser Melawi dapat memudahkan menyentuh masyarakat yang terdampak banjir untuk mendapatkan bantuan dengan cepat," ujarnya.
 
Untuk diketahui, paket sembako yang diberikan sebanyak 30 karung beras dan 30 kotak mi instan. Bantuan disalurkan dengan mendatangi langsung ke rumah warga yang terdampak banjir menggunakan perahu tambang yang difasilitasi oleh Kades Kompas Raya, Syahrani.
 
Atas bantuan tersebut, Syahrani mengucapkan terima kasih yan kepada jajaran Polres dan GP Ansor Melawi yang sigap menyikapi banjir.
 
"Terima kasih atas bantuan banjir yang telah diberikan oleh rekan-rekan Polres dan Pemuda Ansor Melawi. Mudah-mudahan bermanfaat buat masyarakat saya yang terendam banjir," ucapnya.
 
Kontributor: Sukarno, Ahamd Rifqi Hidayat
Editor: Syamsul Arifin 
Posisi Bawah | Youtube NU Online