Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kiai NU Diharap Menambah Keharmonisan Antarwarga di Singkawang

Kiai NU Diharap Menambah Keharmonisan Antarwarga di Singkawang
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berharap kehadiran kiai dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dapat menambah kenyamanan dan keharmonisan di Kota Singkawang. (Foto: NU Online/Siti Maulida)
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berharap kehadiran kiai dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dapat menambah kenyamanan dan keharmonisan di Kota Singkawang. (Foto: NU Online/Siti Maulida)
Singkawang, NU Online
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berharap kehadiran kiai dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dapat menambah kenyamanan dan keharmonisan antarwarga di Kota Singkawang. Hal itu ia ungkapkan dalam kegiatan Teras Aswaja yang digelar oleh Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Singkawang di aula Rumah Dinas Wali Kota. Ahad (12/9).
 
"Harapan kita kehadiran pak kiai ini bisa menambah tali persaudaraan yang sudah terjalin dengan baik," kata Chui Mie saat menyampaikan sambutan. 
 
Menurut Chui Mie kegiatan Teras Aswaja; Istighosah dan Doa Bersama ini tak hanya mempererat silaturahim, tapi juga dapat meningkatkan wawasan kebangsaan.
 
Orang nomor satu di Kota Singkawang itu mengapresiasi kegiatan yang digelar PCNU. Belum genap sebulan dilantik, PCNU mampu menghadirkan tokoh intelektual dari pusat di kota berjuluk Seribu Kuil ini.
 
"Apresiasi dan terima kasih pemerintah ucapkan kepada Pengurus NU Cabang Singkawang. Baru dilantik bulan Agustus, tapi pada hari ini sudah bisa mendatangkan pembicara dari pusat," kata Chui Mie.
 
Pada kegiatan sebelumnya, PCNU Kota Singkawang sempat menghadirkan KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), Direktur Aswaja Center PWNU Jatim KH Ma'ruf Khozin, dan Pengasuh Pesantren Luhur Baitul Hikmah Malang Gus Ach Dhofir Zuhry.
 
"Harapan kita kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan rutin. Saya sudah katakan, silakan gunakan rumah dinas ini. Bisa per dua minggu. Yang penting bisa menyesuaikan dengan kedinasan rumah dinas ini," timpal Chui Mie.
 
Sebagaimana diketahui, Singkawang mendapat predikat Kota Tertoleran di Indonesia. Kata Chui Mie, semua ini tidak terlepas peran serta PCNU dan warga NU.
 
"Predikat Kota Tertoleran ini tidak terlepas dari sumbangsih warga NU Kota Singkawang. Selama ini kita tahu bahwa NU bersama-sama dengan pemerintah, mulai dari pusat bahkan ke tingkat RT," tuturnya.
 
Panitia kegiatan menghadirkan Ketua Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU KH Muhammad Wahib. Sebagai pembicara Ngaji Kebangsaan, Muhammad Wahib memaparkan sejarah perjuangan dan peran NU terhadap bangsa Indonesia.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris PWNU Kalbar, Hasyim Hadrawi, Ketua PCNU Kota Singkawang, Edy Purwanto Achmad, Pengasuh Pondok Pesantren Ash-Shomadiyah, Kiai Muhammad Yani, pengurus NU dan badan otonom (Banom) NU serta puluhan warga NU Kota Singkawang.
 
Kontributor: Siti Maulida
Editor: Syamsul Arifin
Posisi Bawah | Youtube NU Online