IMG-LOGO
Warta

Gus Dur Larang PKB Muhaimin Gunakan Gambar Dirinya


Kamis 16 Oktober 2008 16:53 WIB
Bagikan:
Gus Dur Larang PKB Muhaimin Gunakan Gambar Dirinya
Jakarta, NU Online
Ketua Umum Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) melarang seluruh pengurus dan kader PKB versi Muhaimin Iskandar menggunakan foto atau poster bergambar dirinya saat berkampanye.

"Foto dan gambar tidak boleh digunakan dalam semua aktivitas yang mereka lakukan. Karena itu bentuk manipulasi kepada konstituen," ujar Gus Dur dalam rilis persnya, Kamis (16/10).<>

Larangan tersebut dilontarkan karena Gus Dur menilai ada unsur pembohongan publik. Seolah-olah, kata Gus Dur, PKB Muhaimin menganggap Gus Dur sebagai Ketua Dewan Syuro, padahal sebenarnya tidak mengakui keberadaan Gus Dur.

"Kalau penggunaan foto atau gambar masih berlanjut, akan dituntut sesuai dengan ketentuan hukum," tandasnya.

Gus Dur juga mengimbau kepada seluruh pendukungnya agar tidak terikat dengan keputusan Menkum HAM. Karena, Menkum HAM dinilai Gus Dur telah mengambil kebijakan sepihak berdasarkan kepentingan politis.

"Kita akan terus melakukan tuntutan hukum terhadap proses penzaliman yang dilakukan Muhaimin, KPU, dan pemerintah. Semua pendukung saya minta untuk tetap tenang dan terus melakukan langkah konsolidasi di semua tingkatan," pungkasnya. (okz/nam)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG