Dampak Krisis Amerika, Raksasa Portal Internet PHK Karyawan

Dampak Krisis Amerika, Raksasa Portal Internet PHK Karyawan
Los Angeles, NU Online
Krisis ekonomi di Amerika yang meluas ke seluruh dunia rupanya berdampak pada bisnis portal Internet. Raksasa portal internet Yahoo diduga akan kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sejumlah pegawainya.

Yahoo tampaknya akan melepaskan karyawan dalam jumlah yang sama dengan yang dilakukannya pada Januari lalu. Sementara itu Google juga melakukan hal yang sama.<>

Januari lalu Yahoo memutuskan hubungan kerja dengan 1.000 pekerja, kata beberapa orang yang dekat dengan perusahaan yang saat ini memiliki 14.300 pegawai.

Sementara raksasa mesin pencari Google dilaporkan secara diam-diam telah memangkas tenaga kerja kontraknya.

Google memiliki sebanyak 30.000 tenaga kerja, termasuk sebanyak 10.000 tenaga kontrak, tapi perusahaan itu tak bersedia mengungkapkan berapa banyak tenaga kerja kontak yang telah dilepaskannya.

Banyak pengulas industri mengatakan perusahaan Internet, yang memiliki sangat banyak staf bersiap menghadapi iklim ekonomi yang berat di tengah kekhawatiran mengenia resesi global.

Jaringan belanja dan lelang online terkemuka eBay awal bulan ini mengumumkan akan memutuskan hubungan kerja dengan 10 persen dari 16.000 pegawainya. (ant/nur)
BNI Mobile