IMG-LOGO
Warta

Gus Dur Mengaku Didatangi 12 Capres, Minta Dukungannya


Jumat 24 Oktober 2008 16:21 WIB
Bagikan:
Gus Dur Mengaku Didatangi 12 Capres, Minta Dukungannya
Banjarmasin, NU Online
Ketua Umum Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) mengaku telah didatangi 12 calon presiden (Capres) yang meminta dukungannya untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2009 nanti.

"12 orang Capres, yaitu enam dari kalangan militer dan enam dari kalangan sipil telah minta dukungan. Saya katakan siap beri dukungan bila saya sendiri tidak maju sebagai Capres," katanya dalam acara halal bihalal keluarga besar PKB dan tokoh masyarakat di Banjarmasin, Kamis (23/10) tadi malam.<>

Disebutkannya, Capres yang telah minta restu dan dukungan itu antara lain Presiden SBY, Wiranto, dan Sultan Hamengkubowono XI yang akan berpasangan dengan Akbar Tanjung.

"Jadinya kepada mereka, saya katakan ya Insya Allah, karena apa, wong yang dimintai dukungan juga Capres," ucapnya disambut tawa para hadirin.

Di hadapan simpatisan di Banjarnasin, Gus Dur curhat telah dijegal, termasuk dalam hal penolakan daftar calegnya dari PKB.

"Meskipun partai yang saya bina dijegal, tapi lucu karena hampir semua partai dan Capres justru minta dukungan dan doa restu saya," katanya.

Terhadap berbagai permintaan dukungan politik itu, Gus Dur menjanjikan untuk memberikan jawaban resmi setelah 20 Nopember 2008, termasuk kebijakan partai PKB ke depan. (ant/sam)
Bagikan:
IMG
IMG