IMG-LOGO
Warta

JK: Warga Nahdliyyin Jangan Bertikai


Jumat 23 Januari 2009 17:11 WIB
Bagikan:
JK: Warga Nahdliyyin Jangan Bertikai
Kediri, NU Online
Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) menghimbau kepada seluruh warga Nahdliyyin di Jawa Timur agar bisa menahan diri. JK meminta mereka tetap bersatu dan utuh, jangan sampai saling bertikai.

"Terakhir ini di Jawa Timur, khususnya warga Nahdliyyin sedikit agak panas-panasan. Tapi Alhamdulillah yang menang warga NU juga, makanya kami minta warga NU tetap utuh, apapun hasil pilkada," kata JK dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jumat (23/1).<>

Lebih lanjut, JK memuji kehebatan warga NU di Jawa timur, yang bisa mencalonkan dua pasangan sekaligus dan keduanya bersaing ketat.

"Dalam demokrasi kita boleh beda, tapi setelah proses demokrasi usai kita harus bersatu kembali," ujar JK saat bertemu dengan para alim ulama di Aula Al-Muktamar, Ponpes Lirboyo itu.

Dalam kesempatan itu, JK memberi bantuan berupa 25 unit tempat tidur elektrik kepada Rumah Sakit Ponpes Lirboyo. Bantuan itu secara simbolik diserahkan Wapres kepada Pengasuh Ponpes Lirboyo, KH Achmad Idris Marzuqi.

"Tujuan utama kita adalah kesatuan dan persatuan bangsa, makanya siapapun yang menang harus kita dukung," tutur JK seraya menyatakan bahwa dirinya juga warga NU.

Setelah menyerahkan bantuan, JK bersama Ibu Mufidah Jufuf Kalla dan rombongan mengunjungi rumah sakit yang berada di kompleks ponpes itu. JK dan rombongan menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Alhasan, Ponpes Lirboyo.

Kunjungan JK ke ponpes itu merupakan yang ke dua kalinya. Sebelumnya dia pernah berkunjung bersama Wapres Hamzah Haz pada tahun 2001. (inl)
Bagikan:
IMG
IMG