IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Konferensi Bukan Ajang Rekrutmen Pemilih

Rabu 4 Maret 2009 16:24 WIB
Konferensi Bukan Ajang Rekrutmen Pemilih
Brebes, NU Online
Setelah habis masa bakti kepengurusan PC GP Ansor Brebes, akhirnya telah disepakati untuk menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) 2009. “Untuk memenuhi aturan organisasi, Ansor Brebes akan menggelar Konferensi,” ujar Ketua Panitia Konfercab H. Agus Mudrik kepada NU Online di Gedung NU Brebes Rabu (4/3).

Mudrik menjelaskan, Konfercab bakal digelar di Pondok Pesantren Modern Al Falah Desa Jatirokeh Kec. Songgom Brebes pada 15 Maret mendatang. “Kami memilih pondok
pesantren, untuk mengingatkan kembali kalau asal muasal NU itu dari roh ponpes,” lanjutnya.<>

Meski diselenggarakan diponpes milik Ketua DPRD Kab. Brebes Drs. H. Nasrudin yang juga Ketua DPD II Partai Golkar, tapi Mudrik menjamin tidak ada penggiringan masa untuk mendukung Partai Golkar.

“Ini kegiatan organisasi semata, pondok pesantren kami yakini steril dari kegiatan politik praktis. Sahabat-sahabat Ansor kan sudah cerdas, masa harus risau terhadap intrik politik?” tuturnya.

"Yang jelas,Konfercab bukan ajang rekrutmen pemilih untuk partai tertentu," tegas Gus Mudrik.

Konfercab akan diikuti 3 X 17 utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Namun untuk masing-masing Pimpinan Ranting sebanyak 297 Ranting akan diundang pada saat upacara pembukaan. “Lebih kurang 1000 undangan akan memeriahkan pembukaan konferensi,” ujar Gus Mudrik.

Rencananya, Konfercab akan dibuka Bupati Brebes H. Indra Kusuma, S.Sos selaku Pembina GP Ansor. Disamping itu, akan hadir seluruh pimpinan partai politik se Kab. Brebes. “Pengurus Wilayah, akan memandegani kegiatan ini sampai tuntas. Kami sih hanya panitia penyelenggara. Dengan bimbingan PW, hasilnya akan lebih maksimal,”
ungkap Gus Mudrik.

Mudrik lebih jauh menjelaskan, Konfercab akan mengagendakan empat bahasan utama yakni Laporan Pertanggungjawaban Pengurus, Penetapan Program Kerja dan Pemilihan Pengurus Baru serta Rekomendasi.

Dalam perjalanan menuju Konfercab, bermunculan beberapa kandidat yang mulai pasang kuda-kuda antara lain Ahmad Zamroni (Paguyangan), Agus Mudrik (Salem), Noval Djuwawin (Jatibarang) dan Ahmad Royani (Bulakamba) serta Nurul Huda (Wanasari).

Salah seorang Kandidat Ahmad Zamroni kepada NU Online menyatakan optimis, kalau dirinya bakal terpilih sebagai Ketua. Pasalnya, sebagai anggota Dewan dari Fraksi Kebangkitan Bangsa telah memberikan perhatian penuh pada Ansor secara maksimal. “Berbagai program Ansor sudah kami dukung dengan sepenuh hati. Mereka tahu, siapa saya dan tentu tak perlu dipertanyakan kredibilitas saya di Ansor,” ungkapnya mantap. (was)
Bagikan:
IMG
IMG