IMG-LOGO
Warta

JK: Pondok Pesantren Meningkatkan Moral Bangsa


Jumat 3 April 2009 16:18 WIB
Bagikan:
JK: Pondok Pesantren Meningkatkan Moral Bangsa
Cirebon, NU Online
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, pondok pesantren memiliki andail yang sangat besar dalam meningkatkan moralitas bangsa. Pondok Pesantren memiliki pengabdian yang sama dengan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Demikian dinyatakan oleh Jusuf kalla (JK) dalam sambutannya ketika menghadiri acara Haul para pendiri dan sesepuh Pesantren Buntet (3/4). Dalam sambutan yang disampaikan pada seremonial khitanan massal ini JK menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Pondok pesantren Buntet.<>

Khitanan massal ini merupakan bagian dari rangkaian acara haul Almarhumin sesepuh dan warga ponpes tersebut. Acara haul tidak hanya terdiri dari acara khitanan massal, melainkan juga ada pagelaran kesenian khas Cirebon.

Pada kesempatan itu pula, JK memberi pujian atas pengabdian segenap elemen seperti pendiri, pengasuh, kiai dan pengajar di Pondok Pesantren Buntet.

"Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian para pengasuh, kiai, pendiri dalam meningkatkan pendidikan di Ponpes Buntet ini. karena telah lebih dari 100 tahun pesantren ini mengabdi untuk masyarakat, " kata JK usai salat Jumat di Masjid Ponpes Buntet, Cirebon.

Lebih lanjut, JK berjanji akan meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini, terutama di Pondok Pesantren Buntet. (min)
Bagikan:
IMG
IMG