IMG-LOGO
Daerah

280 Suara Raib, Caleg PKB Ngluruk Panwas


Kamis 23 April 2009 10:48 WIB
Bagikan:
280 Suara Raib, Caleg PKB Ngluruk Panwas
Pamekasan, NU Online
Rekapitulsi hasil penghitungan di Kecamatan Batumarmar, Pamekasan yang sempat diwarnai kericuhan beberapa waktu lalu, ternyata masih berbuntut panjang.

Beberapa parpol yangh merasa suaranya hilang saat penghitungan di Batumarmar, melaporkannya ke Panwaslu setempat.<>

Salah satunya adalah Djaelani, tim sukses caleg PKB untuk DPR RI, Mudazzir. Menurut Djaelani, dari 11 TPS yang ada di Desa Bangsareh, perolehan suara milik Mudazzir raib sebanyak 280 suara.

"Sayangnya, kami hanya ada bukti model C1 di 9 TPS. Sementara 2 TPS lainnya, kami kesulitan untuk meminta arsip perolehan suara," katanya, Rabu (22/4/2009).

Pihaknya baru memperoleh bukti C1 setelah mengambil di PPS di Desa Bangsareh. dari form C1 itu, diketahui Mudazzir mendapat 524 suara. Tetapi, saat penghitungan di PPK, Mudazzir hanya dapat 224 suara. "Ini kan aneh, kemana sisanya," kesalnya.

Caleg PKB untuk DPR RI, Mudazzir membenarkan perolehan suara yang dikantonginya hilang. "Saya heran, ini ada indikasi ketidakberesan. Apalagi, pemindahan C1 ke DA ini tanpa dihadiri saksi dari partai. Siapapun pasti curiga," ungkapnya.

Parahnya lagi, sambung Mudazzir, saat penghitungan di PPK, tidak dilakukan per TPS sesuai keinginan para saksi. "Ini masih indikasi kecurangan kecil yang baru diketahui. Indikasi kecurangan lainnya yang tampak adalah PPS tidak ngarsip C1. Padahal pemilu kan belum selesai," tegasnya.

Sementara itu, Divisi Usulan Pengaduan dan Laporan Panwas Pamekasan, M. Zubaer menjelaskan masih akan melakukan intograsi. "Ya tunggu saja. Pasti akan kami tindaklanjuti," pungkasnya. (beritajatim.com/mad)
Bagikan:
IMG
IMG