Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Muhaimin Beri Penjelasan PBNU Soal Koalisi dengan Demokrat

Muhaimin Beri Penjelasan PBNU Soal Koalisi dengan Demokrat
Jakarta, NU Online
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A. Muhaimin Iskandar memberikan penjelasan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terkait koalisi partai yang dipimpinya dengan Partai Demokrat.

Hal ini disampaikan Muhaimin usai pertemuan tertutup di ruang pertemuan kantor PBNU Jakarta, Rabu (6/5), bersama Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi, Ketua PBNU KH Said Agil Siradj dan KH Ahmad Bagja, Wakil Sekretaris PBNU H Taufiq R Abdilah dan Saiful Bahri Ansori, seta beberapa pengurus lainnya.<>

”Kita telah menyampaikan ke PBNU antara lain kenapa berkoalisi dengan demokrat. Saya kira PBNU akan menginventarisir masukan-masukan PKB,” kata Muhaimin.

Menurut Muhaimin, PKB telah menjelaskan kepada PBNU soal beberapa agenda penting yang diusulkan kepada partai Demokrat, seperti penentuan skala prioritas pembangunan nasional, pembagian kekuasaan, dan koalisi permanen. ”PKB mengusulkan adanya sekretariat bersama partai politik yang berkoalisi,” katanya.

Disinggung soal usulan Dewan Pimpinan Wilayah PKB untuk mengajukan dirinya sebagai calon wakil presiden mendampingi Susilo bambang Yudhoyono dari Partai Demokrat, Muhaimin menyatakan kesiapannya.

”Jadi itu adalah aspirasi dari DPW dan sebagai pimpinan pusat kita telah sampaikan aspirasi itu. Namun PKB sendiri sebenarnya belum memutuskan secara resmi. Soal cawapres ini kan tidak hanya terkait internal PKB,” katanya. (nam)
BNI Mobile