IMG-LOGO
Warta

Arah Koalisi PPP Belum Jelas


Rabu 6 Mei 2009 16:03 WIB
Bagikan:
Arah Koalisi PPP Belum Jelas
Jakarta, NU Online
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum final dalam menentukan koalisi menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2009, meski disebut-sebut mulai "merapat" ke kubu Susilo Bambang Yudhoyono.

"Belum," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Suryadharma Ali di kantor PBNU, Jakarta, Rabu, ketika ditanya kepastian koalisi PPP dengan Partai Demokrat.<>

Surya berkunjung ke PBNU untuk berbagi informasi dengan pengurus PBNU tentang langkah-langkah yang akan diambil dalam pemilu presiden kali ini. Dijelaskannya, secara umum di internal PPP, ada dua pandangan besar, yaitu yang menginginkan kembali merapat ke SBY dan koalisi dengan Prabowo.

Namun, semuanya baru penjajakan karena belum jelasnya hak dan tanggung jawab yang dalam koalisi. “PPP menginginkan adanya koalisi yang setara dengan partai lainnya,” jelasnya.

Pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP di Bogor 25 April lalu, Surya selaku Ketua Umum diberi mandat untuk menentukan pilihan koalisi.

Selasa (5/5), Tim Lima PPP yang diketuai Suharso Monoarfa bertemu Tim Sembilan Partai Demokrat. Suharso menyatakan mereka adalah perwakilan resmi partai yang diberi mandat untuk melakukan koalisi politik dengan partai-partai. (mad)
Bagikan:
IMG
IMG