IMG-LOGO
Trending Now:
Warta

PKB Muhaimin Kembali Kalahkan Kubu Gus Dur di Pengadilan


Rabu 20 Mei 2009 10:26 WIB
Bagikan:
PKB Muhaimin Kembali Kalahkan Kubu Gus Dur di Pengadilan
Jakarta, NU Online
Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar kembali mengalahkan Gus Dur di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (18/5).

Selasa (19/5) kemarin, PKB Muhaimin menggelar acara syukuran atas kemenangan ini di kantor DPP PKB di Jalan Sukabumi, Jakarta. Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua Umum PKB Nursyahbani Katjasungkana.<>

"Kami bersyukur atas keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (18/5) kemarin, yang telah menuntaskan keutuhan Muktamar PKB Ancol," kata Nursyahbani.

Putusan PN Jakarta Pusat yang menolak gugatan Gus Dur terkait pengajuan calon anggota legislatif oleh PKB hasil Muktamar Luar Biasa (MLB) Ancol, kata Nursyahbani, semakin mengukuhkan kepemimpinan Muhaimin Iskandar selaku ketua umum dan Lukman Edy sebagai sekretaris jenderal.

Wakil Sekjen PKB M Hanif Dhakiri menambahkan, dengan kemenangan itu, maka mulai sekarang tidak ada lagi kontroversi menyangkut eksistensi PKB. "Tidak ada lagi dikotomi, tidak ada lagi kubu-kubuan. PKB hanya satu di bawah kepemimpinan Muhaimin dan Lukman Edy," tandas Hanif.

Dikatakannya, PKB telah berhasil melewati periode kritis. PKB tetap eksis di tengah gempuran dan cobaan politik yang bertubi-tubi. "Kita percaya bahwa ke depan PKB adalah partai harapan warga bangsa," katanya.

Ditanya bagaimana jika Gus Dur dan pendukungnya tetap menyatakan diri sebagai pengurus PKB, Hanif mengatakan tidak masalah. "Kalau sekadar mengaku-ngaku boleh saja. Semakin banyak yang mengaku PKB kan tambah bagus," katanya. (sam/ant/lam)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG