IMG-LOGO
Warta

Antisipasi Teror Lanjutan, Polres Sebar Foto Nurdin


Ahad 16 Agustus 2009 18:38 WIB
Bagikan:
Antisipasi Teror Lanjutan, Polres Sebar Foto Nurdin
Lamongan, NU Online
Polres Lamongan kian gencar turut melacak keberadaan Noordin M. Top, gembong teroris paling diburu polisi. Selain menggelar operasi setiap saat, sejak Sabtu (15/8) polres juga menyebar foto diri buronan teroris tersebut.

Ribuan lembar gambar Noordin dengan berbagai wajah disebar di sejumlah tempat di Lamongan. Sasaran penempelan gambar itu tempat-tempat pusat keramaian seperti pasar, terminal, dan stasiun kereta api. Untuk penyebaran pertama foto Noordin, polres menempel gambar teroris itu di Kecamatan Kota dan wilayah pantai utara.<>

''Penempelan gambar Noordin ini kita lakukan dengan tujuan mengimbau sekaligus berharap partisipasi masyarakat bahwa siapa saja yang mengetahui orang persis seperti foto yang kita tempelkan, secepatnya agar melapor ke polisi,'' kata Kapolres Lamongan AKBP Imam Sayuti.

Namun polisi tidak menjelaskan, apakah penempelan ini juga dilakukan di Kecamatan Solokuro tempat asal trio Bomber Bom Bali I, Ali Ghufron alias Mukhlas, Amrozi, dan Ali Imron alias Ale. Imam Sayuti hanya mengatakan, penempelan gambar Noordin ini dilakukan secara merata.

''Kawasan itu memang prioritas. Tapi, kita tidak memberlakukan seperti itu, meskipun tetap melakukan pengawasan. Kita ini hanya menjalankan kewajiban sesuai penjagaan keamanan di wilayah Lamongan. Kita ingin Lamongan tetap kondusif. Khususnya soal teroris, kita tidak ingin dimasuki. Karena itu kita sering operasi baik di pintu keluar atau masuk Lamongan,'' katanya. (min)
Bagikan:
IMG
IMG