IMG-LOGO
Warta

MUI Jatim: DPR Paling Bertanggung Jawab atas Bencana


Senin 7 September 2009 17:50 WIB
Bagikan:
MUI Jatim: DPR Paling Bertanggung Jawab atas Bencana
Surabaya, NU Online
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur KH Abdushomad Bukhori, merasa prihatin dengan bencana bertubi-tubi yang menimpa bangsa Indonesia. Menurutnya bencana ini terjadi bukan datang tiba-tiba tanpa sebab, melainkan karena kemaksiatan dan kebathilan telah merajalela di negara yang mayoritas berpenduduk muslim ini.

"Yang paling bertanggungjawab adalah pemerintah termasuk DPR sebagai wakil rakyat. Mestinya pemerintahan harus sudah mengambil langkah membicarakan bencana ini dengan para ulama dan kyai yang sampai saat ini tidak pernah diajak berbicara," kata KH Abdushomad Bukhori di Surabaya, Ahad (6/7).<>

Menurt Abdhushomad, saat ini bencana yang sudah tidak terhitung berapa kali meluluh lantakan kehidupan masyarakat Indonesia ini hanya diselesaikan dengan memberi bantuan dan kunjungan pejabat untuk ikut berbelasungkawa. Sedangkan penyebabnya tidak pernah dibicarakan dengan ulama yang mestinya ikut berperan menyelesikan persoalan bangsa.

"Bangsa ini sudah dikuasai perzinaan dan kebatilan pada fase yang menghawatirkan yang nota bene adalah berpenduduk masyoritas Muslim. Bencana tidak cukup diselesaikan hanya dengan memberikan sumbangan. Sumbangan selesai bencana datang lagi karena kemaksiatan tetap terjadi bahkan semakin merajalela," tegasnya. (min)
Bagikan:
IMG
IMG