IMG-LOGO
Warta

Lebaran, Korban Lumpur Lapindo akan Silaturrahim ke Gus Dur


Rabu 16 September 2009 21:22 WIB
Bagikan:
Lebaran, Korban Lumpur Lapindo akan Silaturrahim ke Gus Dur
Sidoarjo, NU Online
Lebaran tahun ini akan dimanfaatkan warga korban lumpur Lapindo asal Siring Barat, Jatirejo dan Mindi, Kecamatan Porong untuk silaturrahim ke tokoh-tokoh Jatim, nasional bahkan mantan Presiden yang peduli pada nasib rakyat, yaitu Gus Dur.

Penegasan itu disampaikan Bambang, salah satu korban lumpur asal Siring Barat bahwa agenda itu untuk mendiskusikan masalah lumpur yang membawa dampak meluas ini.<>

"Yang ingin kita bahas dampak pada masyarakat yang kawasannya di luar peta yang tak mendapatkan ganti rugi," kata Bambang Kusawanto yang didampingi Edi Patopang, Mahmud dan Gandu usai menemui Bupati Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (16/9).

Menurutnya, warga tiga desa yang sangat merasakan dampak hebat luapan lumpur seperti bubble gas mudah bakar yang muncul itu, menginginkan masalah lumpur secepatnya bisa diselesaikan.

Dampak sosial berupa kerugian akibat terkena dampak dan ancaman, juga harus dipulihkan dengan ganti rugi. "Warga Siring Barat tetap menginginkan kawasannya yang dihantui semburan baru itu mendapatkan ganti rugi seperti korban lumpur terdahulu," tegasnya seperti dilansir beritajatim.com.

Warga juga menolak luapan lumpur Lapindo ini digiring bahkan dinyatakan sebagai bencana nasional. Sebab bila dinyatakan sebagai bencana nasional, warga hanya akan mendapatkan ganti rugi yang sangat tidak sepadan. "Kami tetap menolak lumpur ini ditetapkan sebagai bencana nasional," tegasnya dengan tak mempermasalahkan Lapindo maupun pemerintah dalam memberikan ganti rugi.

Dia merinci, diantara tokoh yang akan dikunjungi perwakilan warga yakni kalangan DPR RI, mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, Gus Dur dan Megawati sebagai tujuan silaturrahim. (mad)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG