Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Jatah PKB di Kabinet Cuma 2

Jatah PKB di Kabinet Cuma 2
Jombang, NU Online
Sejak awal, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menyatakan akan mendukung Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden. Namun, PKB ternyata hanya akan mendapatkan jatah dua menteri saja dalam kabinet mendatang.

Pernyataan itu dilontarkan oleh Ketua Dewan Syuro DPP PKB Aziz Mansyur, di Jombang, Jawa Timur, Jumat (16/10). Dia mengaku baru saja bertemu dengan Ketua Dewan Tanfidz DPP PKB Muhaimin Iskandar, yang melaporkan mengenai hal itu. Namun, Muhaimin belum mengetahui posisi menteri apa saja yang akan diberikan.<>

"Meski kita hanya mendapat dua jatah menteri kita akan legowo. Karena tujuan PKB bukan untuk mengejar kedudukan menteri. Namun lebih besar lagi, yakni menciptakan kesejahteraan masyarakat," kata pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyiin, Pacul Gowang, Jombang, ini.

Meskipun sudah ada bocoran dua menteri untuk PKB, namun, lanjutnya, di tingkat internal partai sendiri belum mengetahui siapa orang yang beruntung tersebut. Meski demikian, Kiai Azis berani memastikan bahwa jatah jabatan itu bukan menteri agama. (min)
BNI Mobile