IMG-LOGO
Trending Now:
Warta

PKB Siap Berkoalisi dengan Golkar


Sabtu 17 Oktober 2009 17:00 WIB
Bagikan:
PKB Siap Berkoalisi dengan Golkar
Jember, NU Online
Sejumlah partai politik (parpol) berencana melakukan koalisi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang akan digelar pada 2010. Ayub Junaidi Ketua Fraksi PKB di DPRD Jember mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan Fraksi Golkar dan Fraksi Amanat Nurani Rakyat terkait dengan Pilkada Jember 2010 mendatang, .

Ayub yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember mengatakan, PKB sudah mulai membuka komunikasi politik dengan partai lain untuk pemilihan Bupati Jember 2010, Sabtu (17/10).<>

Ayub menjelaskan, PKB akan melihat dulu peta politik di Jember dan melakukan komunikasi politik terhadap parpol-parpol yang memiliki visi dan misi yang sama terkait dengan Pilkada Jember.

Sementara Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Yudi Hartono, mengatakan Partai Golkar belum melakukan pembahasan secara resmi di dalam internal partai terkait dengan Pilkada Jember, namun sejumlah pengurus Golkar sudah melakukan komunikasi politik dengan parpol lain.

Menurut Yudi, sejauh ini, ada kemungkinan Partai Golkar akan berkoalisi untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2010. (min)
Bagikan:
IMG
IMG