IMG-LOGO
Warta

Bela Negara, AK-47 dan Granat Hadiah Lomba Baca Al-Qur'an

Senin 19 Oktober 2009 23:06 WIB
Bela Negara, AK-47 dan Granat Hadiah Lomba Baca Al-Qur'an
Kismayu, NU Online
Perang yang mengharuskan setiap warganya membela diri memang selalu memiliki kronik-kronik yang mengharukan. Para pejuang selalu memiliki cara unik untuk memompakan semangat perlawanan kepada kepada mereka yang dibelanya, salah satunya adalah melalui perlombaan.

Bukan hanya di Indonesia, pemenang lomba baca Al-Qur'an dan pengetahuan umum yang diadakan oleh gerilyawan ash-Shabaab di Somalia selatan mendapat senjata AK-47, dua granat tangan, satu komputer dan satu ranjau anti-tank sebagai hadiah.<>

Pememang kedua dalam lomba sebulan lamanya yang diperuntukkan bagi mereka yang berusia 10-25 tahun itu adalah seorang yang berusia 22 tahun. Ia menerima senapan AK-47 dan amunisi pada satu upacara.

Di sana para gerilyawan meminta pada para orangtua agar membolehkan generasi muda mereka mempelajari cara menggunakan senjata dan berperang melawan musuh.

Konflik 18 tahun di Somalia sekarang mengadu gerilyawan ash Shabaab dan Hizbul Islam melawan pemerintah Presiden Sheikh Sharif Ahmed, yang didukung-PBB.

Kelompok bersemjata ash-Shabaab, yang dianggap oleh Washington sebagai wakil al-Qaida, sekarang menguasai sebagian besar wilayah Somalia selatan dan tengah.

Mereka mendidik generasi mudanya di negara tetangga, Kenya, untuk dijadikan barisan pembela tanah air. Dididik untuk memiliki keberanian menghadapi musuh. (reuters)
Bagikan:
IMG
IMG