Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

GP Ansor Bogor Bedah Mushalla Sambut 1 Muharram

GP Ansor Bogor Bedah Mushalla Sambut 1 Muharram
Bogor, NU Online
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor memanfaatkan momentum pergantian tahun Hijriyyah sebagai wahana dalam melakukan program pengabdian ke masyarakat, kata Ketua GP Ansor Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, Jumat.

Dalam perbincangan dengan NU Online di Bogor, Jum'at (18/12) Zaenul Mutaqin mengatakan, GP Ansor tidak ingin melewatkan momentum tahun baru Hijriyyah. Pasalnya momentum tersebut sangat sakral, karena merupakan tolok ukur perjalanan selama setahun ke depan.<>

Karena itu, GP Ansor menggagas program bedah mushalla yaitu dengan melakukan renovasi terhadap mushalla rusak yang berada di Kota Bogor.

Menurut Zaenul, musolla yang menjadi sasaran program GP Ansor, yakni Mushalla al-Muhajirin, yang terletak di Kampung Pasir, RT 3/7, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

"Mushalla al-Muhajirin kami bedah karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Program ini sebagai wujud kepedulian GP Ansor terhadap perawatan sarana ibadah yang ada di Kota Bogor," terang Zaenul yang juga anggota DPRD Kota Bogor.

Program bedah mushalla yang digagas GP Ansor diharapkan dapat menumbuhkan partisipasi dan meningkatkan kepedulian umat Islam di Kota Bogor terhadap sarana ibadah yang berada di sekitarnya

Rahmat Imron menambahkan, program bedah mushalla yang digagas GP Ansor akan menjadi salah satu program periodik yang dilakukan GP Ansor. Terutama pada saat perayaan hari-hari besar Islam (PHBI), GP Ansor akan aktif melanjutkan program ini.

"Pesan yang ingin kami sampaikan dari program bedah mushalla ini yaitu agar umat Islam peduli terhadap nasib sarana ibadah yang berada di lingkungannya. Jangan sampai rumah yang dihuni berdiri kokoh dan megah sementara masjid atau mushalla di sebelahnya telantar," imbuh dia. (hir)
BNI Mobile