Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

IPNU-IPPNU Kalinyamatan Adakan Diklat Administrasi dan Jurnalistik

IPNU-IPPNU Kalinyamatan Adakan Diklat Administrasi dan Jurnalistik
Jepara, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kalinyamatan, Sabtu-Ahad (2-3/01) mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) adiministrasi dan jurnalistik. Acara yang dipusatkan di aula Madrasah Aliyah (MA) Darul Ulum Purwogondo itu, diikuti oleh seluruh pimpinan ranting se-kecamatan dan pimpinan komisariat IPNU-IPPNU di kecamatan Kalinyamatan dengan delegasi dua putra dan dua putri.

Ketua panitia, Nurul Idris menyatakan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pendidikan dan pelatihan berupa administrasi keorganisasian maupun jurnalistik. Hal serupa diutarakan Zulfiyana Amaliyah, ketua IPPNU Ancab Kalinyamatan. Menurutnya, ada keterkaitan antara administrasi dan jurnalistik. Ilmu administrasi katanya berfungsi agar sebuah organisasi dapat tertata dengan rapi. Sementara jurnalistik, berperan menginformasikan atau mewartakan seluruh kegiatan yang ada di IPNU-IPPNU.<>

“Selepas mengikuti hingga tuntas kegiatan ini, kami berharap para pimpinan ranting dan pimpinan komisariat IPNU-IPPNU mendapatkan ilmu ganda, administrasi dan jurnalistik sehingga nantinya bisa ditularkan kepada anggota yang lain,” ungkap Zulfiyana kepada NU Online.

Masduki Yasin, ketua Tanfidiyah MWC NU Kalinyamatan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-setingginya terhadap kegiatan itu. Masduki berharap melalui kegiatan itu penyakit empat K yang diderita warga Nahdliyin, kurang disiplin (kudis), kurang rapi (kurap), kurang mantan (kuman) dan kurang teliti (kutil) segera bisa diatasi sehingga dengan diklat tersebut membawa dampak positif terhadap IPNU-IPPNU kedepan.

Dalam kegiatan yang diadakan selama dua hari tersebut, sebagai pengisi materi administrasi adalah pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Jepara sementara untuk pembicara diklat jurnalistik, Syaiful Mustaqim dan Zakki Amali dari NU Online dan Wahyudi Zulfi Hidayat asal Radio Idola FM Jepara. (qim) 
BNI Mobile