IMG-LOGO
Daerah

Peresmian gedung TPQ Diiringi dengan Doa untuk Gus Dur


Ahad 10 Januari 2010 17:30 WIB
Bagikan:
Peresmian gedung TPQ Diiringi dengan Doa untuk Gus Dur
Tegal, NU Online
Setelah kurang lebih 2,5 bulan pengurus NU Desa Slaranglor Kecamatan Dukuhwaru Kab. Tegal membangun Gedung TPQ (Taman Pendidikan al Qur’an), pada Kamis (7/1) akhirnya gedung tersebut dapat diresmikan.

Ketua Panitia Sulistiono dalam laporannya mengatakan, pembangunan 3 ruang kelas dan 1 ruang guru tersebut menelan baiaya kurang lebih 100 juta yang semuanya merupakan swadaya masyarakat.<> 

“Alhamdulillah berkat adanya kesadaran dan semangat dari masyarakat serta dukungan penuh dari Pengurus Ranting NU akhirnya pembangunan ini dapat terselesaikan” ujarnya 

Pembangunan Gedung TPQ dengan nama Baitus Salam tersebut merupakan bentuk keprihatinan masyarakat, karena selama 3 tahun TPQ tersebut belum memiliki gedung.keprihatinan tersebut pada akhirnya membuahkan kerjasama antara masyarakat yang mayoritas nahliyyin dengan Pengrurus NU Desa Slaranglor untuk membuat gedung atau ruang kelas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Slaranglor, Tokoh Masyarakat dan wali santri yang menurut hitungan Panitia berjumlah 300 orang.

Doa untuk Gus Dur

Kegiatan peresmian tersebut diawali dengan sema’an al-Qur’an 30 juz, yang sebelumnya didahului dengan  doa untuk Gus Dur  yang dipimpin oleh Ust. Soliduhin. Setelah memimpin doa ustad menuturkan, keikhlasan dan kerelaan perjuangan Gus Dur patut kita contoh dalam kehidupan sehari-hari, tidak penting bagi Gus Dur sebuah jabatan besar tetapi tidak bisa merubah hal-hal yanga buruk.

“Untuk itulah tauladan perjuanganya harus kita lestarikan,” tuturnya mengakhiri pembicaraan. (miz)       
Bagikan:
IMG
IMG