Kagum Gus Dur, Rieke Diah Pitaloka Buat Lagu

Kagum Gus Dur, Rieke Diah Pitaloka Buat Lagu
Depok, NU Online
Rieke Diah Pitaloka merasa kehilangan atas wafatnya Gus Dur akhir Desember 2009. Sebagai orang yang mengagumi Gus Dur, ia lalu membuat lagu Cinta Ini Menemani.

"Waktu itu sekitar pukul 18.00 Gus Dur meninggal, dan semua kehilangan termasuk saya. Lantas saya bikin sesuatu, belum pernah mengungkapkan rasa kekaguman, saya menulis karya lagunya itu," ungkapnya saat ditemui di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/1).<>

Rieke pun akhirnya sukses menciptakan lagu Cinta Ini Menemani. Isi lagunya tentang apa saja yang diperolehnya soal kebenaran. "Satu hal prisip hidup saya yang saya ambil dari dia yaitu perjuangan kehidupan nggak perlu berhenti," paparnya seperti dilansir inilah.com.

Prinsip hidup itu yang akhirnya membuat Rieke terus berkarya di dunia seni. Meski ia menjadi angota DPR.

"Seni adalah hidup saya. Seperti kemarin saat perumusan UUD saya mempertahankan prinsip. Saya sampai nggak bisa tidur. Terus biar nggak stres kembali main ketoprak di Jogja. Pokoknya seni jadikan saya tidak lupa siapa Rieke sebenarnya," terangnya.

Ia menambahkan seni membuatnya jadi manusia yang berpijak. "Insya Allah kita nggak kejam kalau ada darah seni," pungkasnya. (mad)
BNI Mobile