IMG-LOGO
Warta

Muslim Wajib Mencari Ilmu untuk Menjaga Islamnya


Kamis 14 Januari 2010 12:15 WIB
Bagikan:
Muslim Wajib Mencari Ilmu untuk Menjaga Islamnya
Tegal, NU Online
Setiap Muslim memiliki kewajiban untuk menjaga keislamannya. Salah satu cara menjaga keislaman adalah dengan ilmu. Karenanya, seorang Muslim juga memiliki kewajiban untuk terus mencari ilmu.

Demikian dinyatakan Pengasuh Pondok Pesantren Attauhidiyah, KH Achmad Saidi pada haul ke-77 pendiri Pondok Pesantren Attauhidiyyah KH Armia bin KH Kurdi di Pondok Pesantren Attauhidiyyah, Bojong Tegal, Tegal , Rabu (13/1). Tentu saaja ilmu yang dimaksudkan di sini adalah ilmu agama yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.<>

"Jadi menjaga Islam itu tidak bisa dilakukan kecuali dengan ilmu. Yaitu ilmu tauhid, ilmu fiqih dan ilmu tasawuf," tutur Kiai Saidi yang merupakan cucu almarhum KH Armia.

Lebih lanjut, Kiai Saidi mencontohkan, seorang Muslim yang tidak tahu ilmu shalat, tentunya shalatnya tidak sah. Karenanya, seorang Muslim harus belajar shalat agar menjadi Muslim yang sempurna.

Kiai Saidi juga menjelaskan bahwa kebodohan adalaha penyebab terbesar masyarakat melakukn maksiayat kepada Allah. Sehingga masyarakat Muslim juga harus menghindari kebodohan agar terhindar dari kemaksiatan.

"Bodoh atau kebodohan inilah yang menjadi penyebab maksiat orang terbesar pada Allah SWT," tandas Kiai Saidi.

Acara haul ini dihadiri Menteri Agama Suryadharma Ali, Kakanwil Depag Jateng Mashudi dan Direktur Penerangan Agama Islam Ahmad Djauhari. (min)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG