Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PKB: Pemakzulan Boediono Masih Sangat Panjang

PKB: Pemakzulan Boediono Masih Sangat Panjang
Jakarta, NU Online
Wacana pemakzulan terhadap Wapres Boediono mengemuka karena diduga pihak BI-lah yang bertanggungjawab soal kasus Bank Century. PKB menilai pemakzulan masih terlalu jauh untuk dibicarakan. "Pemakzulan masih sangat panjang," ujar salah satu Ketua DPP PKB Agus Sulistiono di Jakarta, Sabtu (30/1).

Menurut Anggota Pansus Century ini, harus ada kesimpulan yang diambil Pansus Hak Angket Bank Century terlebih dahulu yang dibawa ke paripurna DPR. Kemudian dibawa ke Mahkamah Konsitusi lalu kembali ke MPR/DPR.<>

Menurutnya, bagi PKB jika toh nantinya ada pihak yang bertanggungjawab maka berdasarkan proses hukum yang berlaku. "Kita hormati, jangan sampai mengganggu konstalasi politik, biarkan pansus konsentrasi dulu," katanya.

PKB, kata Agus menghormati pernyataan dari Wapres Boediono yang menyatakan kalau sebaiknya pansus menggunakan cara-cara yang elegan sesuai dengan demokrasi dalam melakukan setiap tindakannya.

"Saya pikir itu benar, harus menggunakan etika. Begitu juga ketika pansus meminta data yang harus dijaga kerahasiannya," pungkasnya. (min)
BNI Mobile