IMG-LOGO
Warta

Harlah ke-47 RSI Siti Hajar Gelar Check up Gratis untuk Kiai


Selasa 23 Februari 2010 19:16 WIB
Bagikan:
Harlah ke-47 RSI Siti Hajar Gelar Check up Gratis untuk Kiai
Sidoarjo, NU Online
Dalam menyambut Harlah ke-47, Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo menggelar check up gratis kepada sekitar 60 kiai dan nyai sepuh. Program ceck up gratis ini juga dimaksudkan untuk menggerakkan kesadaran kesehatan terhadap para kiai dan nyai serta mengetahui penyakit lebih dini kepada mereka.

"Dari hasil ceck up yang dilakukan RSI Siti Hajar, ke-60 kiai dan nyai di Sidoarjo itu sehat semua. Hanya ada beberapa diketahui sakit karena memang usianya sudah sangat uzur. Jadi para kiai dan nyai di Sidoarjo kita nyatakan sehat semua," kata Wakil Direktur RSI Siti Hajar Sidoarjo, HM Khoiri seusai puncak acara Harlah ke- 47 RSI Siti Hajar, Selasa (23/2).<>

Lebih lanjut, Khoiri menjelaskan, Selain melakukan check up kepada para kiai dan nyai, pada Harlah ke-47 tahun ini RSI juga menggelar berbagai pelayanan masyarakat secara gratis. Di antaranya melakukan pengobatan gratis di enam kecamatan di Sidoarjo, yakni di Kecamatan Tulangan, Wonoayu, Candi, Prambon, Taman, dan Kecamatan Sidoarjo.
"Selain itu, RSI Siti Hajar juga menggelar kitanan massal untuk 100 anak orang tak mampu di Sidoarjo. Masing-masing kecamatan mendapatkan 100 orang, sehingga total ada 600 pasien yang mendapatkan pengobatan gratis," terang Khoiri.

Selain itu juga memberikan tali asih kepada 40 abang becak, karyawan RSI yang purna tugas, dan pasien setia RSI Siti Hajar.
"Bagi pasien yang setia kepada RSI, yakni setiap sakit selalu berobat di RSI ini kami catat sebagai pasien setia. Pada Harlah tahun ini untuk pasien setia kita juga akan beri tali asih," katanya seperti dilansir situs Republika Online. (ful)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG