IMG-LOGO
Warta
SERBA-SERBI MUKTAMAR

Khofifah Jadi Bintang Foto Bareng Muktamirin


Rabu 24 Maret 2010 11:20 WIB
Bagikan:
Khofifah Jadi Bintang Foto Bareng Muktamirin
Makasar, NU Online
Dari sekian banyak ketua badan otonom Nahdlatul Ulama yang menghadiri pembukaan Muktamar NU ke-32 di Celebes Convention Center (CCC), Selasa (23/3), yang jadi “rebutan” para muktamirin usai pembukaan adalah Ketua Umum PP Muslimat NU Hj. Khofifah Indarparawansa. Para muktamirin usai Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono meninggalkan ruangan CCC, para muktamirin menyerbu ke bagian depan dan panggung.

Serbuan muktamirin ke depan dan atas panggung adalah untuk mengabadikan dirinya melalui cepretan kamera. Para muktamirin saling berebut naik ke atas panggung sembari beraksi dengan kameranya.
/>
Ketua Umum PP Muslimat NU Hj. Khofifah Indarparawansa yang masih tetap bertahan di bagian depan ruangan CCC, tak pelak menjadi sasaran untuk foto bareng. Setelah bersalaman, menyapa dan tentunya dengan senyuman, para muktamirin langsung minta foto barengan. Para muktamirin, baik sudah dikenal oleh Ketua Umum PP Muslimat NU Hj. Khofifah Indarparawansa, maupun yang tidak, saling berebut untuk foto bareng.

Tiba-tiba datang wartawan sebuah media elektronik minta wawancara dengan  Kofifah dibagian pinggir panggung. Setelah bersalaman dengan bicara sejenak, Kofifah pun menuju lokasi yang sudah disiapkan dengan kamera. Baru saja Kofifah bersiap-siap untuk mulai bicara, tiba-tiba datang beberapa orang muktamirin bersalaman. Mereka langsung minta foto bareng. Sepertinya, Kofifah sendiri enggan menolaknya. “Foto dulu ya Buk,” kata seorang muktamirin sembari memberikan kamera kepada temannya untuk dicepret.

Ternyata, bukan satu atau dua kali pemotretan, baru selesai satu, datang lagi muktamirin yang lain ingin foto bareng. Begitu selanjutnya. Kurang lebih sepuluh menit, para muktamirin masih mendatangi Kofifah. Dengan terpaksa, beberapa kali kru media elektronik tersebut meminta muktamirin bersabar. “Sabar ya buk, kita wawancara dulu. Nanti fotonya,” kata kru media elektronik itu sembari menghalangi muktamirin yang ingin foto bareng Kofifah.

“Masak, kita sudah jauh-jauh datang  dari Papua. Foto sebentar saja dengan Ibu Khofifah tidak boleh. Sebentar saja ya,” kata muktamirin yang mengakui dari Papua sedikit kesal.

Akhirnya, meski dikelilingi oleh para muktamirin kiri kanan yang ingin foto bareng, Khofifah  menyampaikan selamat berlangsungnya muktamar NU ke-32 dan komentar seputar NU ke depan. (arm)
Bagikan:
IMG
IMG