Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Mantan Ketua Umum IPNU Jadi Anggota KPI Termuda Periode 2010-2013

Mantan Ketua Umum IPNU Jadi Anggota KPI Termuda Periode 2010-2013
Jakarta, NU Online
Sebanyak sembilan orang komisioner Komite Penyiaran Indonesia periode 2010-2013 terpilih dalam rapat tertutup Komisi I DPR RI, di Jakarta, Rabu malam hingga pukul 21.30 WIB. Salah satu yang terpilih adalah mantan ketua umum PP IPNU Idy Muzayyad yang terpilih menjadi anggota termuda.

Kesembilan nama komisioner Komite Penyiaran Indonesia (KPI) tersebut adalah Ezki Tri Rezeki Widianti yang meraih 42 suara, Mochammad Riyanto juga meraih 42 suara, Dadang Rachmat Hidayat (36 suara), Azimah (31 suara), Nina Mutmainnah (30 suara), Idy" Muzayyat (25 suara), Iswandi Syahputra (25 suara), Judhariksawan (23 suara), dan Yazirwan Uyun (22 suara).<>

Di posisi kesembilan ada dua nama yang meraih suara sama 16 suara yakni Inke Maris dan Bunga C Kejora, sehingga harus dilakukan voting untuk menentukan siapa yang berhak menjadi komisioner KPI.

Komisi I DPR juga memilih empat nama cadangan yakni Inke Maris dan Bunga C Kejora yang sama-sama meraih 16 suara serta Muhammad Sofyan Pulungan dan Rommy Fibri Herdiyanto yang sama-sama memperoleh 15 suara.

Pemilihan sembilan nama komisioner KPI berlangsung dalam rapat tertutup yang dipimpin Ketua Komisi I selama hampir dua jam, mulai pukul 19.40 hingga pukul 21.30 WIB.

Dari sembilan nama komisioner yang terpilih hanya satu nama yang merupakan wajah lama yakni Yazirwan Uyun. Mantan Direktur TVRI ini sebelumnya juga telah menjadi komisioner KPI periode 2007-2010.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan, sembilan nama komisioner KPI dipilih dari 31 nama calon yang telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau "fit and proper test" sejak Senin (26/4).

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Effendy Choirie mengatakan, semua calon anggota KPI bagus-bagus dan latar belakangnya juga beragam, mulai dari praktisi penyiaran, aktivis, dan dosen.

Ketua Komisi I DPR Kemal Azis Stamboel mengatakan, sembilan nama komisioner KPI yang terpilih akan segera disahkan pada rapat paripurna DPR. (ant/mad)
BNI Mobile