IMG-LOGO
Warta

Cak Imin Tak Permasalahkan Ical Pimpin Partai Koalisi


Ahad 9 Mei 2010 20:23 WIB
Bagikan:
Cak Imin Tak Permasalahkan Ical Pimpin Partai Koalisi
Jakarta, NU Online
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tak mempermasalahkan dan menyambut baik masuknya Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie sebagai ketua harian koalisi pendukung pemerintah.

Muhaimin berharap koalisi bisa produktif dan berdampak baik bagi program pemerintah.<>

"Ini upaya agar soliditas, stabilitas, percepatan program pemerintah bisa berjalan. Sehingga koalisi bisa produktif," kata Muhaimin di sela olahraga pagi Wakil Presiden Boediono bersama ribuan buruh di Kawasan Industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat, 9 Mei 2010.

Aburizal, kata Muhaimin, berfungsi sebagai koordinator di dalam koalisi. Karena itu Muhaimin berharap Partai Golkar akan berpandangan sama sebagai anggota koalisi. Ini termasuk untuk arah kebijakan Partai Golkar di parlemen.

"Ada perbedaan pendapat, itu wajar. Tapi sikap harus sama. Kalau tidak begitu bukan koalisi namanya," ucap pria yang akrab disapa Cak Imin ini seperti dilansir vivanews.com.

Namun bagaimana jika Partai Golkar berbeda pendapat dengan Pemerintah? "Tentu kalau ada perbedaan kita diskusikan. Kalau ada persamaan, ya tentu saja (dijalankan)," ujar Cak Imin.

Dalam pertemuan yang digelar Kamis 6 Mei malam lalu di kediaman pribadi SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, diputuskan, Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Koalisi. Sedangkan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Harian.

Dalam pertemuan yang dihadiri seluruh anggota koalisi itu, juga memutuskan, berdirinya Sekretariat Gabungan yang beralamat di Jalan Diponegoro Nomor 43, Menteng, Jakarta Pusat. (mad)
Bagikan:
IMG
IMG