IMG-LOGO
Daerah

IPNU/IPNU Brebes Pelatihan Administrasi Keorganisasian


Kamis 13 Mei 2010 16:27 WIB
Bagikan:
IPNU/IPNU Brebes Pelatihan Administrasi Keorganisasian
Brebes, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar pelatihan Administrasi. Pelatihan ini digelar guna meningkatkan pengetahuan para pelajar NU tentang keadministrasian organisasi.

“Meski adminitrasi organisasi IPNU-IPPNU sudah tertata baik, namun pengadministrasi yang sesuai dengan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) perlu kita tingkatkan,” ujar Ketua PC IPNU Brebes Ahmad Munsip di sela Pelatihan Administrasi IPNU-IPPNU di Gedung MTs Maarif NU 01 Jalan Yos Sudarso Brebes, Kamis (13/5).<>

Minimal, lanjut, para sekretaris di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) mengenal secara gambling tentang tata kelola administrasi organisasi. “Ada 34 peserta dari 17 PAC se Kabupaten Brebes yang mengikuti pelatihan ini,” terangnya.

Pelatihan di buka Ketua PC NU Brebes  Drs. H Athoillah. Dia menyambut baik kader NU yang membekali diri dengan mengikuti pelatihan administrasi. Sehingga diharapkan dapat lebih menata organisasinya menjadi organisasi yang modern. “Ciri-ciri organisasi modern, antara lain terlihat pada tertib administrasinya,” terangnya.

Makanya dia berpesan agar tidak menyia-nyiakan pelatihan ini. Dan hendaknya dapat ditularkan ke tingkat ranting. “Ilmu yang bermanfaat itu bagai pohon yang berbuah,” ucapnya.

Ketua Bidang Pengkaderan Pengurus Pusat IPNU Khoirul Muslimin kepada NU Online menjelaskan, pada dasarnya perangkat administrasi IPNU-IPPNU sudah lengkap. Hanya saja, data-data yang terangkum di dalamnya belum sampai hingga tingkat ranting. “Keterbatasan dana yang dimiliki PP IPNU menjadikan distribusi data dan perangkatnya mandeg sampai ke tingkat wilayah saja,” terangnya.

Untuk memudahkannya, lanjut Khoirul, akan ditempuh melalui jalur data online. Pengelolaan data bias diunduh melalu website IPNU-IPPNU. “Hanya saja belum optimal, meskipun SDM nya telah terpenuhi,” terangnya.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta mendapatkan materi konsep dasar administrasi, manajemen organisasi, tata pengelolaan administrsi, teknik proposal dan penugasan. Para pemateri terdiri dari Pengurus Wilayah dan Pengurus Pusat IPNU-IPPNU. Pelatihan ini dilengkapi dengan piranti computer dan sambungan internet secara online. (was)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG