IMG-LOGO
Warta

Alissa Abdurrahman: Saya Setuju Boikot Facebook


Kamis 20 Mei 2010 15:32 WIB
Bagikan:
Alissa Abdurrahman: Saya Setuju Boikot Facebook
Yogyakarta, NU Online
Kontroversi seputar kegiatan Everybody Draw Muhammad Day di jejaring sosial Facebook terus merebak. Setelah berbagai pihak menyatakan pendapatnya, puteri sulung Mantan Presiden RI KH manaAbdurrahman Wahid, Alissa Qothrunnada Abdurahman pun tak ketinggalan menyatakan pendapatnya. Menurut Alissa, dirinya setuju dengan kampanye untuk tidak berfacebook selama beberapa hari, dengan tujuan Facebook akan merasakan dampak langsung bila mereka tetap tidak menutup page kegiatan itu.

Dalam seruan yang disampaikan melalui laman GuSDuRian.net, Alissa Abdurrahman menyatakan setuju melakukan boikot terhadap kegiatan tgl 20 Mei 2010 tersebut. "Kita melakukan kampanye anti kegiatan tersebut. Kita berhak dan kita boleh melakukan itu asal tidak anarkis, karena bagaimanapun kekerasan itu tetaplah sebuah kejahatan," tutur Alissa Abdurrahman dari Yogyakarta, Kamis (20/5).
<>
Menurut Alissa, sebenarnya yang mengadakan kegiatan Everybody Draw Muhammad Day adalah bukan FaceBook, tapi sebuah gerakan massa cair yang kelihatannya dimulai di Amerika Serikat. "Karena itu, di Facebook jugaada page Againts "Everybody Draw Muhammad Day." Sebuah tandingan Fontpage kontroversial itu. Sampai detik ini jumlah pendukungnya lebih banyak daripada page provokatif itu," terang Mbak Lissa -panggilan Akrab Alissa Abdurrahman.

Lebih lanjut Mbak Lissa menjelaskan, kesewenang-wenangan yang dilakukan orang-orang terhadap pembuat karikatur itu adalah sebuah tindakan bodoh untuk syiar Islam, karena akan semakin mengukuhkan Islam sebagai agama yang tidak mengenal adab.

"Yang seperti ini bukan jihad, karena perang kita sudah berbeda. Tetapi, saya mengecam bahwa perspektif hak boleh diimplementasikan dalam bentuk kegiatan Menggambar Nabi Muhammad itu. Bagi saya bukan soal menggambar Nabi, tapi ini adalah pilihan yang kurang bijak mengingat resiko-resiko pelecehan dan penghormatan kepada pemeluk agama lain," tandas ibu empat anak ini. (min)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG