IMG-LOGO
Warta

Menkominfo Usut Akun Facebook Hina Nabi


Rabu 16 Juni 2010 15:34 WIB
Bagikan:
Menkominfo Usut Akun Facebook Hina Nabi
Jakarta, NU Online
Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring berjanji akan segera mengusut kasus penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW melalui laman jejaring Sosial facebook. Menurutnya, undang-undang Informasi dan Transaksi Ekonomi sangat tegas mengatur hal itu.

"Semua sudah diatur dalam UU ITE, kalau memang pelaku berasal dari Indonesia akan segera diusut dan ditindak," katanya usai menghadir rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di jakarta, Rabu (16/6).<>

Menurut Tifatul, akun facebook yang berisikan ajakan untuk menghina nabi akan segera diblok. Namun, Tifatul tidak menjelaskan langkah jangka panjang guna mengatasi kasus penghinan terhadap suatu agama.

Sebelumnya, muncul akun facebook yang para anggotanya menggunakan bahasa Indonesia untuk saling berkomunikasi. Akun akun grup ini memuat foto-foto yang menghina Nabi Muhammad SAW yang dapat memicu kemarahan umat muslim. Selain itu mereka juga saling berkomunikasi untuk menghina dan melecehkan Nabi.

Hingga saat ini, grup tersebut masih aktif dan pihak Facebook belum melakukan aksi apapun terhadap akun kelompok tersebut. (ful)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG