IMG-LOGO
Warta

PBNU Diharapkan Tidak Terlibat Kemelut Partai


Ahad 18 Juli 2010 13:20 WIB
Bagikan:
PBNU Diharapkan Tidak Terlibat Kemelut Partai
Bogor, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) diharapkan dapat bersikap independent dan mengayomi semua pihak. PBNU juga diharapkan untuk tidak terlibat dalam kemelut-kemelut partai.

Demikian dinyatakan oleh Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Muqowwam kepada NU Online di Bogor, Ahad (18/7). Harapan ini dilontarkan oleh Muqowwam, karena menurutnya PBNU harus dapat mengambil jarak dengan partai-partai agar tidak terseret-seret dalam konflik lintas partai.<>

"Seperti kejadian beberapa waktu yang lalu, ketika PBNU harus terlibat aktif mendamaikan sengketa teman-teman partai. Saya hanya berharap kejadian semacam itu tidak terulang. Karena justru akan menjadikan warga NU kembali ke rumah induknya. ," kata Muqowwam.

Lebih lanjut Muqowwam menjelaskan, kader-kader NU di partai sepenuhnya setuju bila NU menjadi rumah bersama. Karenanya, PBNU diharapkan mampu memberikan keteladanan yang baik bagi kader-kadernya di partai.

"Kami semua, teman-teman di partai setuju bila NU tidak terlibat dalam partai politik. Kami sepakat bahwa NU adalah induk yang tidak perlu memberikan intervensi, karena justru akan kontra produktif," terangnya. (min)
Bagikan:
IMG
IMG