Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PBNU Diharapkan Tidak Terlibat Kemelut Partai

PBNU Diharapkan Tidak Terlibat Kemelut Partai
Bogor, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) diharapkan dapat bersikap independent dan mengayomi semua pihak. PBNU juga diharapkan untuk tidak terlibat dalam kemelut-kemelut partai.

Demikian dinyatakan oleh Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Muqowwam kepada NU Online di Bogor, Ahad (18/7). Harapan ini dilontarkan oleh Muqowwam, karena menurutnya PBNU harus dapat mengambil jarak dengan partai-partai agar tidak terseret-seret dalam konflik lintas partai.<>

"Seperti kejadian beberapa waktu yang lalu, ketika PBNU harus terlibat aktif mendamaikan sengketa teman-teman partai. Saya hanya berharap kejadian semacam itu tidak terulang. Karena justru akan menjadikan warga NU kembali ke rumah induknya. ," kata Muqowwam.

Lebih lanjut Muqowwam menjelaskan, kader-kader NU di partai sepenuhnya setuju bila NU menjadi rumah bersama. Karenanya, PBNU diharapkan mampu memberikan keteladanan yang baik bagi kader-kadernya di partai.

"Kami semua, teman-teman di partai setuju bila NU tidak terlibat dalam partai politik. Kami sepakat bahwa NU adalah induk yang tidak perlu memberikan intervensi, karena justru akan kontra produktif," terangnya. (min)
BNI Mobile