IMG-LOGO
Warta

Siswa Madrasah Raih Medali Perunggu pada Olimpiade Biologi 2010

Kamis 29 Juli 2010 03:24 WIB
Siswa Madrasah Raih Medali Perunggu pada Olimpiade Biologi 2010

Jakarta, NU Online
Thoriq Salafi, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong meraih medali perunggu pada Olimpiade Biologi 2010 di Korea Selatan. Event di Korea Selatan ini berlangsung 11-18 Juli lalu.

Menteri Agama Suryadharma Ali saat menerima Thoriq Salafi di ruang kerjanya Lt 2 gedung Kemenag, Jl Lapangan Banteng 3-4 Jakarta berharap lembaga pendidikan madrasah terus membenah diri dengan pengelolaan yang lebih baik, sehingga mampu melahirkan peserta didik yang berprestasi bukan hanya di tingkat nasional juga internasional.

<>

Menteri Agama mengatakan, untuk meningkatkan mutu madrasah maka harus ada peningkatan budaya keagamaan dan budaya ilmiah. "Memang sarana dan prasarana itu penting, tapi lebih penting lagi adalah peningkatan budaya mutu," kata Menag seperti disampaikan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia, Ahmad Hidayatullah saat mendampingi Thoriq Salafi.

Sementara itu Thoriq, siswa kelahiran Purwokerto 28 September 1993 merasa gembira mewakili negaranya mengikuti ajang yang melibatkan 59 negara dengan 233 peserta. "Dari Indonesia ada 4 peserta, tiga orang pelajar SMA. Prestasi yang dicapai meraih 2 medali emas dan 2 medali perunggu," katanya.

Untuk bisa dikirim ke ajang internasional, kata Thoriq, setiap peserta melalui pelatihan dan seleksi. "Pada tingkat nasional saya meraih perak, kemudian bersama 14 orang mengikuti pelatihan, lalu disaing menjadi 10 orang dan akhirnya diseleksi lagi menjadi 4 orang," ungkap anak pasangan Abdul Haris dan Uun Chunaenah ini.

Kedatangan Thoriq menemui Menteri Agama juga didampingi guru biologinya Renelita, Direktur Pendidikan Madrasah Firdaus Basuni, Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Mahsusi, dan Kasubbag TU Madrasah, Aceng Abdul Azis. (nam)

Bagikan:
IMG
IMG