IMG-LOGO
Warta

Fatayat NU akan Ciptakan 6000 Wirausahawati

Ahad 8 Agustus 2010 08:23 WIB
Fatayat NU akan Ciptakan 6000 Wirausahawati
Jakarta, NU Online
Bekerjasama dengan Depnekertrans, PP Fatayat NU akan melakukan pelatihan kewirausahaan dengan sasaran para perempuan NU pada tahun 2010 ini.

“Meskipun dalam skala ekonomi kecil, tapi kita harapkan ada lapangan kerja baru bagi perempuan, sehingga penempatan ke luar negeri sebagai alternatif yang terakhir, terutama pada sektor informalnya,” kata Ida Fauziyah, Ketua Umum PP Fatayat NU disela-sela acara pelantikan pengurus pusat, Sabtu.<>
 
Ia menjelaskan, jenis pelatihan yang diberikan akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi lokal. Sejumlah anggota dan pengurus Fatayat sudah memiliki keunggulan usaha di daerahnya, seperti kerupuk udang di Sidoarjo, pengembangan tahu di Tegal, jus apel di pasuruan, dan lainnya.

“Kita menyerahkan pada teman-teman di daerah untuk melakukan need assessment. Yang jelas dalam negeri menjadi pilihan untuk mengembangkan diri dan berusaha,” terangnya.

Ia juga berharap perempuan semakin kreatif dalam mengatasi berbagai persoalan rumah tangga, seperti naiknya cabe yang menggila belakangan ini, salah satunya dengan menanam cabe di halaman rumah sebagaimana tradisi yang sudah berjalan di masa lalu. (mkf)
Bagikan:
IMG
IMG