IMG-LOGO
Warta

Para Tokoh Agama Kecam Aksi Pembakaran Al-Qur'an Sedunia


Selasa 10 Agustus 2010 10:45 WIB
Bagikan:
Para Tokoh Agama Kecam Aksi Pembakaran Al-Qur'an Sedunia
Jakarta, NU Online
Para tokoh agama di Indonesia yang tergabung dalam Gerakan Peduli Pluralisme mengecam rencana aksi pembakaran Al-Qur'an sedunia memperingati 9 tahun robohnnya World Trade Center pada 11 September 2001.

"Kami mengutuk rencana aksi pembakaran Al-Qur'an sedunia," kata Ketua Bidang Kerukunan Antar Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia(MUI) Slamet Effendi Yusuf dalam jumpa pers, di Jakarta, Senin (9/8).<>

Menurut Slamet yang juga salah seorang Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, rencana pembakaran Al-Qur'an sedunia tidak mencerminkan niat mayoritas umat kristen karena merupakan niat dari kelompok kecil masyarakat saja.

Slamet mengungkapkan, umat Islam di seluruh negara agar tidak terprovokasi dan berdoa agar rencana aksi ini tidak terjadi. "Jika aksi pembakaran Al-Qur'an benar-benar terjadi akan terjadi konflik yang luar biasa diseluruh negara," ungkap Slamet.

Selanjutnya, kata Slamet, seluruh umat manusia di dunia agar mentikapi rencana aksi ini dengan membuat langkah-langkah yang konstruktif. "Harus ada dialog antar peradaban untuk menghilangkan sikap eksklusif atau tidak peduli terhadap kebersamaan," ungkap Slamet.

Rencana aksi pembakaran Al-Qur'an sedunia dilakukan oleh kelompok yang menamakannya dirinya Dove World Outreach Center berkantor di Florida, Amerika Serikat. (min)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG