IMG-LOGO
Trending Now:
Warta

Gereja Katolik Mencari Pengusir Setan


Ahad 14 November 2010 10:02 WIB
Bagikan:
Gereja Katolik Mencari Pengusir Setan
Washington,NU Online
Para uskup Geraja Katolik Roma di AS menyelenggarakan sebuah lokakarya-pelatihan khusus di Baltimore, akhir pekan ini untuk mencari sejumlah pria baik-baik untuk mengusir setan. Hal itu, karena mereka kewalahan dengan permintaan warga untuk mengusir setan.

Lokakarya itu sendiri bertujuan untuk mengajarkan para imam mengenai ritus pengusiran roh jahat. Demikian seperti dilaporkan Katolik News Service seperti dikutip Reuters, Sabtu (13/11).
 &<>lt;br /> Sebanyak 56 uskup dan 66 imam terdaftar untuk mengikuti lokakarya selama dua hari yang dimulai pada Jumat (12/11/2010). Mereka berusaha untuk meningkatkan jumlah kelompok kecil pengusir setan yang hanya terdiri dari lima atau enam orang di gereja Amerika saat ini.

"Kelompok kecil para imam inilah yang mengatakan bahwa mereka mendapatkan permintaan dari semua wilayah AS," kata Uskup Thomas Paprocki dari Springfield, Illinois. "Mestinya, masing-masing keuskupan memiliki pengusir setan sendiri,"tambahnya.

Paprocki tidak mengatakan, mengapa ada peningkatan permintaan pengusiran setan, sesuatu yang menurutnya telah sangat jarang dilakukan.

Upacara pengusiran setan yang dianggap serius oleh Gereja Katholik sempat menjadi topik film horor Hollywood. Yang paling menonjol adalah film The Exorcist tahun 1973. Namun, hal itu justru dianggap banyak orang sebagai takhayul yang hanya memberi sensasi deg-degan pada suatu festival seperti Halloween.

Hukum Kanonik Gereja Katolik mengatur bahwa hanya imam terlatih yang dapat melakukan ritual pengusiran setan dan harus berdasarkan izin dari uskup mereka. Tanda-tanda seseorang mungkin telah kerasukan setan meliputi aktivitas menggaruk, memotong, dan menggigit kulit; menampilkan kekuatan yang hebat, serta bereaksi sangat kuat atau kasar terhadap air yang sudah diberkati.(amf/kcm)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG