IMG-LOGO
Warta

NU Tak Hanya Mengurusi Persoalan Ibadah

Kamis 9 Desember 2010 08:32 WIB
NU Tak Hanya Mengurusi Persoalan Ibadah
Bogor, NU Online
NU tidak hanya mengurusi kegiatan ibadah atau ritual keagamaan saja, namun juga bidang ekonomi, pendidikan dan bidang lainnya. Demikian disampaikan Sekretaris Pengrurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor H Akhsan Ustadhi SH MH dalam acara silaturrahim dan tabligh akbar Lapangan SDN 03 Gunungsindur, Bogor, Selasa (7/12) lalu.

Kegiatan yang bertema “NU Kita , Kita NU” ini dihadiri lima ribu lebih terdiri dari Pengurus PCNU, Lembaga  dan Lajnah PCNU, utusan Bupati, pejabat SKPD kab.bogor, Camat, Kapolsek dan danramil MWC sekitar dan warga Nahdliyin Kec.Gunungsindur. Dai kondang KH Zainuddin MZ menyampaikan tabligh akbar dalam kegiatan ini.<>

Dikatakan H Akhsan Ustadhi, NU akan dipompa dan dipacu  mengejar ketertinggalannya dalam selama ini sekitar hampir 30 tahun.

“Contoh, saat ini sedang diadakan diklat di Megamendung tentang Budidaya Lele Sangkuriang dan Pemberian Modal, NU juga berperan dalam penanggulangan bencana dan perubahan Iklim melalui LPBPI-NU ), juga dimulainya program bedah rumah warga nahdliyin oleh Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU,” paparnya.

Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH Romdhon MAg dalam sambutannya menyatakan, kekuatan NU secara Kultural masih dirasa kuat, umumnya di Kabupaten Bogor, khususnya di Kecamatan Gunungsindur. Selain memperkuat pengabdian di berbagai bidang, NU juga tetap konsisten dalam membangun akhlak umat.

“NU sebagai jam'iyyah (organisasi ) mempunyai peran penting dalam membangun ahlak umat. Perlu mempertahankan aqidah ahlusunnah waljamaah yang selama ini di berlaku dimasyarakat, untuk menangkal bahaya dan pengaruh ajaran dan aliran sesat dan terorisme,” tambahnya.

Kegiatan silaturrahim dan tabligh akbar ini dilaksanakan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Gunungsindur dan PC Lakpesdam NU Bogor. Dalam acara ini juga diadakan pelantikan pengurus MWC NU Gunungsindur. (nam)
Bagikan:
IMG
IMG