IMG-LOGO
Warta

Cek Senilai 1,5 juta dollar AS diserahkan Iran Kepada Presiden Susilo B Yudhoyono Untuk Aceh

Rabu 26 Januari 2005 20:12 WIB
Cek Senilai 1,5 juta dollar AS diserahkan Iran Kepada Presiden Susilo B Yudhoyono Untuk Aceh

Jakarta, NU Online
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (26/1), menerima cek senilai 1,5 juta dollar AS yang merupakan bantuan pemerintah dan rakyat Iran untuk korban gempa bumi dan tsunami di Aceh. "Cek tersebut merupakan hadiah, dan bukan pinjaman yang harus dikembalikan," kata Menteri Kesejahteraan Sosial Iran, Hossien Sarifzadegan, kepada wartawan usai menyerahkan cek tersebut kepada Presiden Susilo di Kantor Kepresidenan.

Hossien mengatakan, bantuan Indonesia kepada para korban gempa bumi di Iran 2003 menumbuhkan rasa terima kasih rakyat Iran kepada Indonesia sehingga mendorong Iran untuk membantu Aceh. Pemerintah Iran juga siap mengirimkan 5.000 ton korma ke Aceh dan jumlah itu bisa ditambah sesuai permintaan rakyat Aceh.

<>

Lebih lanjut Hossien menjelaskan Iran telah mengirim tenda, selimut, kompor, beras serta gula pasir ke Aceh. Selain itu Iran punya pengalaman menghadapi gempa sehingga ingin berbagi pengalaman dengan Indonesia. 

Iran juga bersedia membantu para korban bencana alam di Aceh, misalnya dengan membuat kaki dan tangan palsu serta memulihkan kondisi mental para korban di Aceh. Semua bantuan untuk tahap rehabilitasi serta rekonstruksi tersebut akan dikoordinasikan dengan pemerintah Indonesia. (Ant/Dul)

Bagikan:
IMG
IMG