IMG-LOGO
Warta

Netbook Rakitan Siswa Pesantren Laris Manis


Jumat 8 April 2011 11:42 WIB
Bagikan:
Netbook Rakitan Siswa Pesantren Laris Manis
Jepara, NU Online
Minat masyarakat untuk memiliki Netbook dan Laptop A-Note hasil rakitan siswa-siswi SMK Roudlotul Mubtadiin Balekambang, desa Gemiring Lor, kecamatan Nalumsari semakin meningkat.

Berdasarkan pantauan NU Online, Kamis (07/4) saat mengunjungi Bisnis Center pondok pesantren Balekambang yang berada di Jl. Jepara-Kudus km.22 (Sebelah Barat SPBU Mayong) sudah terdapat puluhan Netbook dan Laptop yang terjual.<>

Sebanyak 42 buah Netbook terjual dengan harga Rp. 2.5 juta sedangkan yang 10 biji Laptop dengan harga Rp. 3.5 juta. Dari puluhan Netbook dan Laptop yang terjual menurut pengasuh pondok pesantren Balekambang, KH M Makmun Abdullah ZA yang dalam hal ini diwakili pengelola Bisnis Center, Shofa Mukhafidin mengatakan dua pembeli berasal dari luar daerah yakni dari kabupaten Sidoarjo dan Pati.

"Pembeli dari salah satu pesantren di Kabupaten Sidoarjo tertarik membeli Netbook serta Laptop A-Note karena beberapa waktu yang lalu profil pesantren Balekambang sempat ditayangkan di beberapa stasiun TV swasta. Sejak saat itu, pesantren yang berada di provinsi Jawa Timur tersebut akhirnya membeli beberapa biji Netbook dari Bisnis Center," katanya.  

Sedangkan pembeli dari kabupaten Pati, katanya tertarik setelah membaca liputan di koran harian yang bisa diakses di daerah lereng Muria. Selain Netbook dan Laptop, Bisnis Center yang baru beroperasi sejak Desember 2010 lalu yang buka Sabtu-Kamis mulai 08.00-17.00 WIB juga menjual beberapa perangkat komputer maupun karya santri berupa saklar tepuk, pompa otomatis, lampu belajar, lapak meja, bantal sofa, sarung galon dan lain sebagainya.

"Dari semua produk yang dijual untuk masyarakat merupakan hasil karya siswa-siswi SMK Roudlotul Mubtadiin Balekambang dari jurusan Teknik Audio Video (TAV), Tata Busana (TB), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) serta Teknik Grafika (TG)," tambahnya. (qim)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG