IMG-LOGO
Warta

Pelatihan Keadministrasian untuk Tingkatkan Kapasitas Pengurus PCNU


Rabu 20 April 2011 17:00 WIB
Bagikan:
Pelatihan Keadministrasian untuk Tingkatkan Kapasitas Pengurus PCNU
Pekalongan, NU Online
Sadar masih banyak pengurus baru di tingkat MWC dan Ranting yang belum paham terhadap model pengelolaan tata administrasi NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan akan mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) keadministrasian NU Jum'at besok (22/4).

Kegiatan Diklat yang dilaksanakan di Gedung Aswaja akan diikuti oleh seluruh utusan perwakilan lembaga, lajnah dan Banom NU tingkat cabang, kemudian MWC dan Ranting NU se Kota Pekalongan diharapkan akan meningkatkan kemampuan khususnya di bidang tata kelola administrasi yang lebih tertib.<>

"Saat ini memang banyak pengurus NU di MWC dan Ranting NU khususnya yang duduk di jajaran sekretaris belum tahu banyak tentang pedoman dan aturan keadministrasian NU, akibatnya mereka menggunakan sesuka hatinya, padahal NU telah memiliki pedoman administrasi yang telah dibakukan," ujar Kasiman Mahmud Desky, M.Ag Wakil Ketua PCNU Kota Pekalongan Bidang Organisasi kepada NU Online tadi siang.

Dikatakan, sejak dirinya dipercaya sebagai salah satu pengurus NU, telah berupaya untuk menertibkan organisasi NU di tingkat MWC dan Ranting NU dan sekarang pola pengelolaan administrasinya yang mulai ditata. Pasalnya, saat ini banyak pengurus yang belum menguasai tata kelola administrasi yang baik.

Menurut Kasiman, PCNU Kota Pekalongan telah memberikan contoh kongkrit bagaimana mengelola organisasi yang baik. Dimana saat ini PCNU telah memiliki kantor sekretariat yang representatif didukung dengan tata kelola administrasi yang baik. Dan untuk keperluan itu, PCNU melengkapi dengan sarana perkantoran yang cukup lengkap didukung dengan media online yang setiap saat bisa dipantau kegiatannya. Ini membuktikan PCNU serius mengelola organisasi warisan para ulama, ujarnya.

Kasiman berharap, dengan pengelolaan administrasi yang tertib, akan menjadikan organisasi NU menjadi lebih baik dan sehat.

Meski dirinya sadar, bahwa mengajak kepada pengurus NU untuk berkerja dan berkhidmad yang lebih baik bukan pekerjaan yang mudah, akan tetapi dengan pelatihan ini dirinya yakin, pengurus NU bisa diajak lebih baik dari yang sebelumnya.

Acara pendidikan dan pelatihan keadministrasian NU akan berlangsung selama satu hari penuh dengan menghadirkan beberapa nara sumber yang sangat menguasai di bidang pengelolaan organisasi dan administrasi khususnya di lingkungan Nahdlatul Ulama. (iz)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG