Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

IPNU-IPPNU Kalinyamatan Gelar Lakmud dan Porseni

IPNU-IPPNU Kalinyamatan Gelar Lakmud dan Porseni
Jepara, NU Online
Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU kecamatan Kalinyamatan, Jum’at-Ahad (22-24/4) menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) dan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut dilaksanakan di dua tempat, Lakmud ditempatkan di Pondok Pesantren “Nailun Najah” dan Porseni dipusatkan di Gedung NU desa Kriyan, kecamatan Kalinyamatan. <<>;br />
Ketua panitia, Chabib Busyro mengatakan Lakmud diikuti oleh perwakilan dua Pimpinan Ranting dari sepuluh Ranting yang ada di kecamatan Kalinyamatan. Adapun materi yang disampaikan Ke-NU-an, Aswaja, Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), Keorganisasian dan Motivasi.

Sedangkan cabang Porseni yang dilombakan tambahnya meliputi Paduan Suara, Cerkas, Lari Estafet, Lomba Sambung, Lomba Kreativitas Barang Bekas, Lomba Murottal dan Sari Tilawah.

“Untuk porseni setiap Ranting mendelegasikan dua puluh anggota kemudian dibagi pergrup sesuai dengan cabang lomba masing-masing,” tambahnya saat ditemui NU Online, Sabtu (22/4) di ruang sekretariat.

Fahmi Majid, ketua PAC IPNU Kalinyamatan mengungkapkan tujuan diadakannya Lakmud untuk mencari kader kepemimpinan Ancab Kalinyamatan pada periode yang akan datang. Sebab, dua minggu yang akan datang sesuai yang diungkapkannya akan diselenggarakan Konferensi Anak Cabang (Konfercab).

Terkait tujuan Porseni, Zulfiyana Amaliyah SE, ketua PAC IPPNU Kalinyamatan menyatakan pihaknya berkeinginan menggali bakat, potensi dan kreativitas yang dimiliki oleh kader muda NU lewat Porseni. “Sehingga melalui porseni kader muda NU bisa berlomba-lomba dalam kebaikan,” harapnya. (qim) 
BNI Mobile