Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PC Muslimat NU Bangil berkunjung ke PBNU

PC Muslimat NU Bangil berkunjung ke PBNU

Jakarta, NU Online.
Sebagai bagian dari akhir masa khidmat PC Muslimat NU Bangil masa khidmat 2001 – 2005 melakukan kunjungan ke kantor PBNU, kantor PP Muslimat. Kunjungan ini sekaligus merupakan bagian dari tour panjang mereka untuk berziarah ke makam wali songo.

Rombongan yang berjumlah 45 orang diterima oleh Rais Syuriyah KH Ma’ruf Amin bersama dengan Ka. Sekretariat H. Hayat di lt 5 Gedung PBNU (26/03).

<>

KH Ma’ruf Amin menjelaskan bahwa NU merupakan manhajul fikr atau kerangka berfikir dalam bidang keagamaan, akhlak, pendidikan dan lainnya, NU didirikan untuk melakukan perbaikan terhadap kondisi yang ada.

“Dahulu para ulama melakukan da’wah dimasing-masing daerahnya. Kemudian untuk melakukan gerakan yang lebih luas, maka dibentuklah NU,” tandasnya.

Saat ini banyak sekali masalah yang dihadapi. Penyakit pragmatisme yang hanya memperhitungkan kepentingan sesaat banyak melanda warga NU. Dalam hal ini Muslimat NU diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan dan mengembangkan NU diwilayahnya masing-masing.(mkf)

 

BNI Mobile