IMG-LOGO
Trending Now:
Warta

Diduga Mahasiswanya Terlibat NII, Untag Surabaya Keberatan


Jumat 13 Mei 2011 09:47 WIB
Bagikan:
Diduga Mahasiswanya Terlibat NII, Untag Surabaya Keberatan

Surabaya, NU Online
Pihak kampus Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya masih keberatan dan belum yakin satu diantara mahasiswa yang diamankan polisi karena terlibat Gerakan NII adalah mahasiswanya.

Humas Untag Surabaya Mahyani, Kamis (12/5), mengatakan baru mendengar kalau ada mahasiswa Untag yang diamankan polisi dari berita di radio. Pihaknya belum bisa mengambil keputusan, sebelum memastikan dengan melihat orangnya dan kartu mahasiswa yang dibawa.<>

Mahyani berjanji akan konfirmasi ke Polrestabes Surabaya atas berita ini. Kalau nanti memang benar adanya, tentu akan ada tindaklanjut dari pihak kampus.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polrestabes Surabaya mengamankan dua orang pengikut Negara Islam Indonesia (NII). Mereka bernama Edi mahasiswa Untag Surabaya dan Ayu mahasiswi Politeknik Negeri Semarang.

Ayu mengaku belum seminggu berada di Surabaya. Kedatangannya ke Surabaya bukan mencari anggota baru untuk rekrutmen NII tapi mencari pekerjaan. Selain itu, dia juga mengaku bergabung di NII 3 tahun lalu tapi untuk diri sendiri, bukan untuk disebarkan.

Sementara Edi juga mengaku sudah 3 tahun bergabung di kelompok NII. Dia sudah memberikan uang sebesar Rp 9 juta saat dibaiat di Jakarta. Menurut pengakuannya, uang itu ditujukan untuk sumbangan pembangunan Pondok Pesantren Al Zaytun di Indramayu-Jawa Barat.

Redaktur: A. Khoirul Anam
Kontributor: Abdul Hadi JM

Bagikan:
IMG
IMG